//riau1.com/

#pekanbaru

Jabat Kepala DPMPTSP dan Penjabat Sekda, Wali Kota Pekanbaru Perintahkan Jamil Bekerja Ekstra Keras

R1/surya


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Muhammad Jamil resmi menyandang dua jabatan yaitu Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) dan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru. Pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan sebagai Penjabat Sekda Jamil digelar di Aula Gedung Utama Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (1/7/2020).

Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai pelantikan mengatakan, kepala DPMPTSP Muhammad Jamil mendapat tugas tambahan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Pekanbaru. Untuk itu, Jamil harus bekerja ekstra keras.

"Dengan tugas tambahan sebagai koordinator OPD membutuhkan fisik yang kuat, waktu ekstra dalam bekerja. Makanya, Jamil harus pandai membagi waktu. Oleh sebab itu, Jamil harus lebih cerdas lagi," sebutnya.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: 28 Orang Positif Corona di Pekanbaru Hari Ini, Masih Didominasi Klaster BRI

Diberitakan sebelumnya, Jamil hanya tiga hari menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekda. Hari ini, statusnya dinaikkan menjabat penjabat sekda.

"Ada perbedaan antara pelaksana tugas dengan penjabat. Pelaksana tugas hanya bisa menjalankan tugas-tugas administrasi," kata Wali Kota Pekanbaru Firdaus usai memantau proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 20.

Baca Juga: Proyek Fisik Ditunda di Masa Pandemi Corona di Pekanbaru, Wali Kota Firdaus: Pekerjaan Padat Karya Digiatkan

Dengan status penjabat sekda, M Jamil  bisa melakukan tugas-tugas secara menyeluruh, termasuk keuangan. Pasalnya, sekda itu pengguna anggaran.

"Kalau hanya pelaksana tugas, belum ada orang yang bisa tanda tangan. Maka, syarat untuk menjadi penjabat harus mendapat rekomendasi dari gubernur," ungkapnya.

M Jamil dilantik sebagai Plt sekda guna mengisi kekosongan pejabat. Agar bisa melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keuangan, maka rekomendasi penjabat sekda diajukan ke gubernur Riau. 





Loading...
loading...