Dihadiri Ribuan Masyarakat, Puncak Perayaan Imlek Bersama 2020 di Pekanbaru Berlangsung Meriah

Dihadiri Ribuan Masyarakat, Puncak Perayaan Imlek Bersama 2020 di Pekanbaru Berlangsung Meriah

28 Januari 2020
Jajaran Panitia Imlek Bersama 2020 dan para tamu undangan

Jajaran Panitia Imlek Bersama 2020 dan para tamu undangan

RIAU1.COM - Puncak perayaan Imlek Bersama 2020 yang idgelar di Hotel Furaya Pekanbaru, Riau, Selasa 28 Januari 2020 berlangsung meriah.

Ribuan masyarakat suku tionghoa yang ada di Kota Pekanbaru ikut meramaikan Imlek Bersama 2020 yang diisi berbagai rangkaian acara pertunjukan seni serta doorprize.

Ketua Panitia Pelaksana Imlek Bersama 2020, Andy Chandra mengatakan perayaan imlek bersama tahun ini mengangkat tema 'Bersatu Teguh, Indonesia Tangguh'. "Seluruh masyarakat diharap saling menghormati perbedaan dan saling menghargai antar sesama," ucapnya.

"Kami berharap imlek bersama ini mampu menimbulkan semangat kebahagian, kegembiraan, suka cita tidak hanya dirasakan masyarakat suku tionghoa, tapi juga seluruh warga Kota Pekanbaru," ujar Andy disela-sela perayaan imlek bersama.

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Riau, Raja Yose Rizal Zein menuturkan, perayaaan Imlek Bersama 2020 ini dapat menjalin persaudaraan, silatuhrahmi antar masyarakat suku tionghoa, khususnya yang ada di Pekanbaru.

"Perayaan Imlek Bersama ini tidak hanya dalam bentuk perayaan imlek saja, tetapi banyak nilai kebudayaan yang bisa diambil dari perayaan Imlek Bersama tersebut seperti seni, budaya dan atraksi kesenian lainnya," tuturnya.

Dalam puncak perayaan Imlek Bersama 2020 ini turut dihadiri Wakapolda Riau Brigjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan dan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri.

Kemudian, Wakil Ketua Umum PSMTI Pusat Peng Suyoto, Ketua PSMTI Riau Stephen Sanjaya, Ketua Panitia Imlek Bersama 2020 Anton Tanusina, Marga Tan, Marga Zhang, pengurus PSMTI Riau, tokoh masyarakat tionghoa dan ormas tionghoa.

Kegiatan puncak perayaan Imlek Bersama 2020 ini diawali dengan menyalakan petasan oleh para tamu VIP, yakni Wakapolda Riau, Waketum PSMTI, Ketua PSMTI Riau serta Kepala Disbudpar Riau.