Jalan di Sekeliling STC Akan Diaspal Ulang, Kios Pedagang Korban Kebakaran 2015 Segera Dibongkar

Jalan di Sekeliling STC Akan Diaspal Ulang, Kios Pedagang Korban Kebakaran 2015 Segera Dibongkar

28 Januari 2020
Bangunan depan Sukaramai Trade Center Pekanbaru. Foto: Istimewa.

Bangunan depan Sukaramai Trade Center Pekanbaru. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Empat jalan di sekeliling Sukaramai Trade Center (STC) akan diaspal ulang (overlay) oleh Pemko Pekanbaru. Agar proses pengaspalan berjalan lancar maka pengelola STC, dalam hal ini PT Makmur Papan Permata (MPP), akan segera merobohkan Tempat Penampungan Sementara (TPS) bagi pedagang korban kebakaran 2015.

Kepala Cabang PT MPP sekaligus pengelola STC, Suryanto, Selasa (28/1/2020), mengungkapkan, wali kota Pekanbaru berkunjung ke STC pada 26 November 2019 lalu. Dalam kunjungan itu, wali kota Pekanbaru berharap TPS sudah bisa dibongkar pada pertengahan Januari. Karena, Pemko Pekanbaru harus mengerjakan pekerjaan eksternal yang tidak sedikit. 

"Pemko Pekanbaru ingin segera membenahi lingkungan (sekitar STC). Mereka mau overlay Jalan Imam Bonjol, Jalan Kopi, dan Jalan HOS Cokroaminoto, serta Jalan Cengkeh," katanya.

Makanya pada bulan Oktober 2019, sebelum kunjungan itu, PT MPP berusaha membongkar TPS yang terdampak pembangunan STC. Para pedagang yang terdampak pembangunan direlokasi ke TPS yang kosong. 

"Pembongkaran kami lakukan agar bekas TPS itu bisa dibangun akses ke STC seperti di sisi Jalan Jenderal Sudirman. Tetapi, progres pekerjaan baru pengerjaan tiang pancang," jelas Suryanto.

Loading...

Kini, struktur bangunan sedang dihitung. Karena, sisi akses jalan dari Jalan HOS Cokroaminoto akan ditambahkan satu lift yang langsung menuju ke bisoskop.

"Kendaraan  bisa parkir di bawah dan di gedung bagian belakang," ucap Suryanto.