//riau1.com/

#pekanbaru

Pemerintahan Malaka Malaysia Ingin Jalan Kerja Sama dengan Pelindo dan Pemko Pekanbaru

R1/surya


Menteri Pelancongan, Warisan, dan Kebudayaan Negeri Malaka Dato Muhammad Jailani bin Khamis bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Mal Pelayanan Publik, Jumat (26/1/2020). Foto: Istimewa. Menteri Pelancongan, Warisan, dan Kebudayaan Negeri Malaka Dato Muhammad Jailani bin Khamis bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus di Mal Pelayanan Publik, Jumat (26/1/2020). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Pemerintahan Malaka, Malaysia, berencana menjalin kerja sama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II dan Pemko Pekanbaru. Kerja sama ini diharapkan segera terjalin sebelum bulan Maret.

Menteri Pelancongan, Warisan, dan Kebudayaan Negeri Malaka Dato Muhammad Jailani bin Khamis, Jumat (24/1/2020) sore, mengatakan, ia baru sudah bertemu dengan Wali Kota Pekanbaru. Pertemuan ini membahas investasi di bidang wiraswasta yang tiga bulan terakhir sudah dirampungkan.

"Sebagaimana permintaan wali kota, kami harus punya perencanaan yang dapat menarik wisatawan untuk ke Pekanbaru. Kota ini terkenal sebagai kota dagang dan wisata, khusus untuk pulau Sumatera," ujarnya.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Jebol Digerus Arus, Dinas PUPR Pekanbaru Perbaiki Oprit Jembatan di Depan Kantor Wali Kota

Sebelum bulan Maret, pembangunan akan dimulai. Kerja sama ini mengenai investasi antara Pelindo II dengan pengusaha Pekanbaru dan pengusaha Malaysia. 

"Kerja sama ini di bidang kepariwisataan, bisnis, dan zona bebas cukai. Dipilihnya Pekanbaru karena ini kota dagangnya di Sumatera dan nomor satu di Indonesia," ungkapnya.

Di samping membahas investasi, Jailani menyempatkan diri melihat Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru. Ia sangat kagum dengan pelayanan di MPP.

Baca Juga: Rumah Digusur Satpol PP Pekanbaru, Pekerja Kebun Menangis dan Bingung Cari Tempat Tinggal Baru

"Saya tak pernah melihat mal pelayanan seperti ini. Sangat bagus," ujar Jailani.

Malaysia tidak punya mal pelayanan seperti ini. Malaka akan meniru seperti ini.

"Ini pertama kali saya lihat dalam hidup saya. Pelayanan, fasilitas dan semuanya satu-satunya saya lihat di Asia," sebut Jailani.





Loading...
loading...