//riau1.com/

#pekanbaru

Pedagang Korban Kebakaran 2015 Akan Dimasukkan ke STC Akhir Januari, Dishub Pekanbaru Mulai Rekayasa Lalu Lintas

R1/surya


Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1. Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sukaramai Trade Center (STC) akan diresmikan pada April 2020 mendatang. Saat ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru tengah mempersiapkan kajian dan pra konsep rekayasa lalu lintas terhadap jalan yang ada di kawasan STC.

“Sesuai dengan arahan pimpinan, terhitung tanggal 31 Januari, pedagang korban kebakaran 2015 akan masuk ke dalam (bangunan STC). Karena nantinya ada pembongkaran TPS. Maka kami akan menyusun atau merekayasa arus lalu lintas di kawasan itu,” kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, Kamis (23/1/2020).

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Jebol Digerus Arus, Dinas PUPR Pekanbaru Perbaiki Oprit Jembatan di Depan Kantor Wali Kota

Jalan di sekitar kawasan STC akan terdampak perekayasaan lalu lintas di antaranya, Jalan Kopi, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol, Jalan Agus Salim, dan Jalan Cengkeh. Selain itu, rekayasa lalu lintas ini diprediksi akan berimbas ke jalan sekitarnya, seperti Jalan Sudirman, Jalan M Yamin, Jalan Juanda, dan Jalan Ahmad Yani. Karena, semua jalan itu satu kawasan yang tidak akan terpisahkan. Untuk mempersiapkan hal tersebut, Dishub Pekanbaru bertugas untuk merumuskan pra konsep rekayasa lalu lintas guna mendukung operasional, atau mengaktifkan kembali kawasan STC.

Baca Juga: Rumah Digusur Satpol PP Pekanbaru, Pekerja Kebun Menangis dan Bingung Cari Tempat Tinggal Baru

“Nantinya, kawasan depan STC akan menjadi Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dan menjadi pusat stasiun bus Transmetro Pekanbaru (TMP). Tidak ada parkir lagi di depan STC. Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan forum lalu lintas kota Pekanbaru terkait hal ini,” pungkasnya.





Loading...
loading...