//riau1.com/

#pekanbaru

Anggota DPRD Dharmasraya Sumbar Minta Saran ke DPRD Pekanbaru Terkait Peran Bamus

R1/surya


Ketua Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Purwanto usai saat berdialog dengan pihak DPRD Pekanbaru, Kamis (23/1/2020). Foto: Surya/Riau1. Ketua Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Dharmasraya, Sumbar, Purwanto usai saat berdialog dengan pihak DPRD Pekanbaru, Kamis (23/1/2020). Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, berkunjung ke DPRD Pekanbaru, Riau, Kamis (23/1/2020). Mereka meminta saran dan masukan terkait peran Badan Musyawarah.

Purwanto, Ketua Komisi I DPRD Dharmasraya, mengatakan, kunjungan ini dalam rangka tugas alat kelengkapan dewan (AKD). Pihaknya meminta masukan dan kiat-kiat dari DPRD Pekanbaru, terutama fungsk Badan Musyawarahnya (Bamus) dalam menjadwalkan kegiatan di dewan.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Jebol Digerus Arus, Dinas PUPR Pekanbaru Perbaiki Oprit Jembatan di Depan Kantor Wali Kota

"Selama ini, Bamus DPRD Dharmasraya dianggap sebelah mata Badan Anggaran (Banggar). Ternyata, Bamus itu punya peran yang sangat besar sekali," ungkapnya.

Baca Juga: Rumah Digusur Satpol PP Pekanbaru, Pekerja Kebun Menangis dan Bingung Cari Tempat Tinggal Baru

Bahkan, Bamus itu sebagai hulunya di DPRD Pekanbaru yang menggerakkan segala kegiatan. Kalau Bamus tertata dengan baik, maka DPRD akannmenjadi lebih baik.

"Kami banyak mendapatkan ilmu di DPRD Pekanbaru tentang sistem penjadwalannya. Bagaimana Bamus itu rapat, apakah harus dihadirkan pemda. Ternyata benar. Jadi semuanya surat masuk harus diketahui Bamus DPRD," ucap Purwanto.





Loading...
loading...