//riau1.com/

#pekanbaru

Disperindag Ungkap Kuota Gas Elpiji 3 Kg Melebihi Jumlah Masyarakat Miskin di Pekanbaru

R1/surya


Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1. Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru mengungkapkan bahwa kuota gas elpiji 3 kilogram (kg) melebihi jumlah masyarakat miskin saat ini. Kelangkaan gas elpiji 3 kg saat ini diduga dipermainkan segelintir oknum.

Hal ini diungkapkan Kepala Disperindag Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (20/1/2020).

"Sebenarnya secara kuantitatif, pasokan gas elpiji 3 kg yang disuplai saat ini melebihi dari jumlah masyarakat miskin. Namun kelangkaan terjadi karena adanya permainan segelintir oknum," katanya.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Bantu 2 Alat Berat Gusur Kios Pedagang, Pemko Pekanbaru Datangkan Ekskavator Jelang Tengah Malam

Iklan Riau1

Saat ini, pemerintah pusat sedang mengambil langkah agar penyaluran gas elpiji 3 kg tepat sasaran ke masyarakat miskin. Nantinya, penyaluran gas elpiji 3 kg akan disalurkan berdasarkan data dari Dinas Sosial (Dinsos)

"Kami masih menunggu pemberitahuan lebih lanjut dari pusat untuk pendistribusiannya nanti  Subsidi yang diberikan bisa saja dibarengi dengan penyaluran beras miskin (raskin), apakah nanti dalam bentuk kartu atau voucher," jelas Ingot.

Baca Juga: Pindah ke STC Pekanbaru, Pemilik Toko Emas Khawatir Omzet Menurun

Penyaluran gas elpiji 3 kg nanti tak hanya bagi masyarakat miskin berdasarkan data Dinsos. Tapi, gas elpiji 3 kg juga diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM).

"Tentu saja, pelaku UMKM harus memiliki izin dan terdaftar. Kemudian, penyaluran gas elpiji 3 kg itu diatur oleh Kementerian Koperasi.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...