//riau1.com/

#pekanbaru

Meresahkan, Dewan Minta Dishub Pekanbaru Tertibkan Pengendara Ojol di Terowongan Flyover SKA

R1/surya


Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono. Foto: Surya/Riau1. Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pengguna jalan yang kerap lalu lalang di perempatan Mall SKA mengeluhkan keberadaan ojek online (ojol) yang sering mangkal di terowongan flyover (jembatan layang). Ketika hujan, kendaraan tidak bisa melewati terowongan tersebut untuk memutar arah karena jadi tempat parkir kendaraan ojol.

Rizal (47), salah seorang pengendara, Selasa (10/12/2019), mengatakan, saat ingin berputar arah, ia kerap berdesak-desakan dengan para ojol yang mangkal di U-turn  tersebut. Terowongan itu fungsinya untuk kendaraan memutar arah.

"Kami berharap pemerintah segera menertibkan,” harapnya.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Sepakat dengan PLN, Dishub Pekanbaru Akan Lunasi Tagihan PJU Rp136 Miliar Bertahap

Iklan Riau1

Menanggapi hal ini, DPRD Pekanbaru meminta upaya penertiban yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru terhadap pengendara ojol yang mangkal di terowongan itu. Tidak hanya itu, kalangan legislatif berharap penertiban dilakukan secara berkelanjutan sampai semua benar-benar tertib. 

"Tentu, selain bersama tim terpadunya juga berkoordinasi ke Pemerintah Provinsi Riau dalam hal ini Dinas PUPR. Karena flyover itu kewenangan Pemprov Riau," jelas Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono.

Pengendara ojol itu harus ditertibkan. Supaya, lokasi itu tidak menjadi masalah baru di Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Naik ke Tipe A, Dishub Pekanbaru Akan Tambah Bidang dan UPT Baru

"Karena U-turn itu sekarang sudah tidak sesuai dengan fungsinya lagi," ujarnya.

Selain itu, Sigit juga menyoroti keberadaan parkir liar yang berada di samping Mal SKA, termasuk juga penertiban PKL nya. 

"Banyak keluhan masyarakat, dan titik itu menjadi salah satu titik kemacetan di Pekanbaru. Harus ditertibkan benar-benar tertib," ungkapnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...