//riau1.com/

#pekanbaru

Pemko Pekanbaru Buka Lowongan CPNS Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis Bagi Penyandang Disabilitas

R1/surya


Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1. Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi penyandang difabel. Formasi yang disediakan bagi adalah guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Rabu (13/11/2019), mengatakan, selain formasi biasa, pihaknya juga membuka formasi khusus bagi penyandang disabilitas. Formasi khusus itu hanya untuk lowongan CPNS guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

"Perlu kami rinci, penyandang disabilitas yang akan diterima yaitu tuna daksa (catat fisik sejak lahir seperti bibir sumbing, tidak memiliki kaki atau tangan). Mereka wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah," jelas Masykur.

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Industri Tenayan, Pemko Pekanbaru Gandeng Konsultan Industri

www.jualbuy.com

Dalam surat keterangan dokter harus dijelaskan jenis disabilitasnya. Di samping itu, calon pelamar juga harus bericara dengan baik, mendengar, dan melihat.

"Syarat lainnya, pelamar jalur khusus ini juga harus bisa menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi. Mereka juga mampu bergerak dengan alat bantu," sebut Masykur.

Baca Juga: Akhir Tahun, Wakil Wali Kota Pekanbaru Minta Kontraktor Percepat Proyek Jalan Beton di Jalan Badak Ujung

Iklan Riau1

Pada tahun ini, Pemko Pekanbaru membuka 346 orang CPNS. Sekitar 339 CPNS dibuka untuk jalur umum. Sisanya merupakan CPNS jalur khusus.

Proses pendaftaran CPNS dibuka pada 14-28 November 2019. Selanjutnya, ujian kompetensi dasar dimulai pada Februari 2020.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...