//riau1.com/

#pekanbaru

Wakil Wali Kota Pekanbaru Apresiasi Terobosan Kemen PUPR Olah Air Gambut Jadi Air Baku

R1/surya


Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1. Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemko Pekanbaru mengapresiasi terobosan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) mengubah air gambut menjadi air baku. Terobosan ini disosialisasikan kepada utusan pemerintah kota dan kabupaten di Riau.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi usai membuka diseminasi dan sosialisasi standar teknologi bidang air minum dan lingkungan permukiman di Hotel Pangeran, Rabu (13/11/2019), mengatakan, kegiatan ini digelar oleh pusat penelitian dan pengembangan (puslitbang) Perumahan dan Pemukiman Kemen PUPR. Pesertanya berasal dari beberapa pemerintahan kabupaten dan kota di Riau, akademisi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Real Estat Indonesia (REI), dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). 

"Kegiatan ini merupakan diseminasi tentang pengolahan air dan penataan pemukiman. Mereka mensosialisasikan tentang hasil penelitian tentang mengolah air gambut sehingga menjadi air baku," ujarnya.

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Industri Tenayan, Pemko Pekanbaru Gandeng Konsultan Industri

www.jualbuy.com

Sosialisasi ini dinilai sangat bagus. Apalagi, Provinsi Riau sangat banyak lahan gambut. 

"Kalau di Kota Pekanbaru, lahan gambutnya terdapat di Kecamatan Payung Sekaki," jelas Ayat.

Baca Juga: Akhir Tahun, Wakil Wali Kota Pekanbaru Minta Kontraktor Percepat Proyek Jalan Beton di Jalan Badak Ujung

Iklan Riau1

Puslitbang Perumahan dan Pemukiman Kemen PUPR juga bisa mengolah air yang tercemar. Air yang tercemar ini dioalah agar lebih mudah, efisien dan hemat. 

"Hal ini sangat bagus sekali. Kepada para peserta bisa mengikuti kegiatan diseminasi tadi sebaik-baiknya agar bisa diterapkan di lingkungan masing-masing.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...