//riau1.com/

#pekanbaru

Ternyata, 4 ASN Pemko Pekanbaru yang Terjaring Sidak Wagubri Edy Natar Bertugas di Dinas Pendidikan

R1/surya


Wagubri Edy Natar Nasution saat sidak PNS yang sarapan di luar kantor saat jam dinas, Jumat (20/10/2019). Foto: Istimewa. Wagubri Edy Natar Nasution saat sidak PNS yang sarapan di luar kantor saat jam dinas, Jumat (20/10/2019). Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah kedai kopi pada 18 Oktober 2019 pagi. Ia mendapati 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) sedang sarapan saat jam kerja.

ASN yang terjaring sidak ini berasal dari dua instansi. Sembilan ASN berdinas di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). 

Sedangkan empat ASN lainnya bertugas di Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru. Mengenai empat ASN Disdik Pekanbaru yang terjaring sidak Wagubri, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Minggu (20/10/2019), belum menerima laporan tersebut.

"Saya cek dulu ke Disdik. Jika benar, kami minta Disdik segera melaporkannya ke BKPSDM," ucapnya.

Jika laporan sudah diterima, maka 4 ASN tersebut akan diperiksa. Aturan yang dilanggar juga dipelajari dahulu.

Diberitakan sebelumnya, Wagubri Edy Natar Nasution rutin melakukan sidak aparatur sipil negara (PNS) di kedai kopi di wilayah Kota Pekanbaru sejak menjabat Februari lalu. Hasil sidak terakhir, Jumat (18/10/2019), 4 ASN Pemko Pekanbaru dan 9 ASN instasi vertikal tertangkap basah berada di kedai kopi saat jam kerja.



BACA JUGA : Program Tol Laut Dituding Memonopoli, Menhub Dikritik Habis-Habisan oleh Komisi V DPR

Iklan Riau1

Wagubri Edy Natar usai menghadiri Karnaval Budaya Nusantara di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Sabtu (19/10/2019), mengatakan, sidak di kedai kopi akan terus-menerus dilakukan. Sidak ini dilakukan agar para ASN makin tertib.

"Dalam sidak kemarin, tidak ada ASN dari Pemprov Riau," ujarnya.

Edy Natar bersama anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru mendapati sembilan ASN vertikal. Sembilan orang ASN ini sudah dilaporkan ke pimpinannya.

"Ada juga yang dari Pemko Pekanbaru. Kami juga sudah menyampaikan ke pimpinannya. Mudah-mudahan ke depan makin tertib," harap Edy Natar.

Untuk diketahui, Wagubri Edy Natar melakukan sidak PNS pada hari Jumat (18/10/2019) pagi. Sidak tersebut dilakukan atas laporan dari masyarakat.



BACA JUGA : Proyek IPAL Bikin Resah Warga Pekanbaru, Kemen PUPR Akan Tutup Bekas Galian dengan Aspal

Saat razia, Edy Natar tetap menumpangi mobil dinas. Kendaraannya dikawal dua mobil tanpa membunyikan sirene dan lampu rotator. 

Tiga kendaraan ini berkeliling di sekitar pusat kota, sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya, rombongan bergerak ke jejeran kedai Kopi di Jalan Belimbing. 

Namun, tidak ASN di kedai kopi tersebut. Selanjutnya, Edy Natar bergerak ke Jalan Paus. 

Edy Natar mendapat sembilan ASN dari instansi vertikal yang sedang sarapan saat jam kerja. Selanjutnya, Edy Natar melakukan ke lokasi favorit ASN untuk menikmati kopi yaitu di Jalan Sumatera. 

Di sini, Edy Natar mendapati empat ASN Pemko Pekanbaru di kedai kopi. Para ASN tak disiplin ini didata petugas Satpol PP supaya dilaporkan ke pimpinannya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...