//riau1.com/

#pekanbaru

Hanya 5.797 Perusahaan yang Mendaftarkan Karyawannya ke BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru

R1/surya


Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Mias Mukhtar. Foto: Surya/Riau1. Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Mias Mukhtar. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Sebanyak 5.797 perusahaan tercatat mendaftarkan karyawannya di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Perusahaan tersebut berada di kawasan Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, dan Kabupaten Pelalawan (Pekansikawan).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Mias Mukhtar, Sabtu (24/8/2019), mengatakan, perusahaan yang mendaftarkan karyawannya di BPJS Ketenagakerjaan sebesar 5.797. 
Perusahaan ini terdapat di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Pelalawan.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Pedagang Korban Kebakaran 2015 Menolak Dipindahkan ke STC Pekanbaru, Tetap Bertahan di TPS Hingga Usai Lebaran

Iklan Riau1

Untuk Kota Pekanbaru, perusahaan yang tidak mendaftarkan para pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan tidak akan dilolos dalam perizinannya oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Karena, program ini adalah kepedulian. Jadi, kewajiban pemberi kerja untuk memberikan perlindungan ke tenaga kerja melalui DPMPTSP," jelasnya.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Targetkan 2.500 Warga Terlayani di Disdukcapil Tiap Hari Mulai Tahun Depan

Di samping perusahaan swasta, Pemko Pekanbaru juga mendaftarkan para tenaga harian lepas (THL) ke BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini ada 4.459 orang THL Pemko Pekanbaru yang sudah terdaftar.

"Meski sudah ada THL yang didaftarkan, kami terus mensosialisasikan ke organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Pekanbaru. Karena mengumpulkan THL itu membutuhkan waktu yang banyak, maka kami mengundang dari tiap OPD untuk menjelaskan ke para THL," jelas Mias.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...