//riau1.com/

#pekanbaru

Menpar Arief Yahya Pastikan Bangun KEK Kreatif Seluas 300 Hektare di Rumbai Pekanbaru Tahun Ini

R1/surya


Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman. Foto: Surya/Riau1. Kabag Humas Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru Mas Irba Sulaiman. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meninjau lahan seluas 300 hektare di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru. Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kreatif tersebut akan dibangun pada tahun ini.

Kabag Humas Sekretariat Daerah Pemko Pekanbaru Mas Irba Sulaiman, Selasa (20/8/2019), mengatakan, Menpar Arief Yahya berkunjung ke Pekanbaru tadi pagi. Menpar Arief meninjau lokasi KEK Kreatif di Kelurahan Palas, Kecamatan Rumbai. Rupanya, kawasan ini sudah disurvei tim dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

"Di Riau, ada dua lokasi yang mereka survei menjadi KEK Kreatif yaitu Palas dan Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis. Mereka akan kembangkan menjadi kawasan pariwisata," jelasnya.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Pedagang Korban Kebakaran 2015 Menolak Dipindahkan ke STC Pekanbaru, Tetap Bertahan di TPS Hingga Usai Lebaran

Iklan Riau1

KEK Kreatif ini akan dibangun menjadi kawasan Agro Wisata. Luas lahan yang dibangun sekitar 300 hektare di pinggiran Sungai Siak. 

"Mereka sudah punya pasarnya yaitu wisatawan dari Malaysia dan Singapur. Makanya kata Menpar Arief tadi pembangunan KEK Kreatif ini harus segera," ucap Irba.

Mengenai pembangunannya, pihak swasta sudah ada yang bersedia. Di samping itu, pembangunan KEK Kreatif ini telah dimasukkan ke dalam program percepatan kawasan Indonesia Barat.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Targetkan 2.500 Warga Terlayani di Disdukcapil Tiap Hari Mulai Tahun Depan

"Artinya, perencanaan kami dengan perencanaan Kemenpar cocok," sebut Irba.

Usai dari Palas, Menpar Arief Yahya bertolak ke Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis. Di sana, KEK Kreatif juga dibangun di pulau tersebut.

"Kedatangan beliau juga mewakili Presiden Joko Widodo untuk acara pacu jalur di Kabupaten Kuantan Singingi," ungkap Irba.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...