//riau1.com/

#pekanbaru

Ucapkan Selamat Hari Jadi ke-62, Wali Kota Pekanbaru Harap Pembangunan Riau Makin Cepat

R1/surya


Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1. Wali Kota Pekanbaru Firdaus. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Pemprov Riau memperingati hari jadinya yang ke-62 pada Jumat (9/8/2019) ini. Seluruh kepala daerah tingkat kota dan kabupaten menyampaikan ucapan selamat, termasuk Pemko Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Jumat, mengatakan, usia 62 merupakan usia kearifan. Semoga Pemprov Riau dan pemerintahan hari ini di bawah kepemimpinan Syamsuar dan Edy Natar Nasution semakin arif.

"Semoga kearifan di pemerintahan hari ini akan membawa percepatan pembangunan di Riau. Selamat hari jadi ke-62 Provinsi Riau," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, peringatan upacara hari jadi Pemprov Riau yang ke-62 tahun dicederai dengan kabut asap yang menyelimuti halaman kantor Gubernur Riau, Jumat, 9 Agustus 2019.

Pantauan Riau1.com, pelaksanaan upacara pukul 07.30 WIB ini merupakan puncak rangkaian kegiatan hari jadi Riau yang nantinya akan dilanjutkan dengan sidang paripurna digelar di gedung DPRD Riau.

Baca Juga: Pendapatan PBB Capai Rp124 Miliar, Bapenda Pekanbaru Berharap Bisa Sesuai Target di Akhir Tahun

www.jualbuy.com

Kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru di hari jadi ini merupakan dampak dari sisa pembakaran kabut asap hutan dan lahan yang terjadi di beberapa wilayah Riau.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) melalui satelit Terra, Aqua, Snpp dan Noa20 memantau kondisi terkini (kurang 24 jam) titik hotspot di Provinsi Riau pagi ini menyebutkan titik hotspot (level confidence diatas 70 persen) di Provinsi Riau berjumlah 61 titik api.

Upacara peringatan hari jadi Pemprov Riau ini langsung dipimpin oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi menanggapi kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru ditengah puncak hari jadi Provinsi Riau ke-62, Jumat, 9 Agustus 2019.

Baca Juga: Bapenda Pekanbaru Raup Pajak Rp583 Miliar Saat Kondisi Ekonomi Lesu

Iklan Riau1

Menurutnya, tidak ada kesamaan antara kabut asap yang terjadi dengan hari jadi Riau tahun ini yang mengangkat tema, Riau Hijau dan Bermartabat tersebut.

"Antara semangat Riau hijau dengan berasap itu pada tatanannya adalah hal yang berbeda," sebutnya.

Riau Hijau menurutnya adalah semangat untuk mendorong agar sama-sama menjaga alam dengan baik. Sementara kabut asap yang terjadi saat ini merupakan proses yang disebabkan oleh alam.

"Dalam satu bulan ini kan tak ada hujan. Tapi semangat untuk terus menjaga alam ini terus diperjuangkan," sebutnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...