60 Mahasiswa PR Unri Ikuti Pelatihan Pengembangan Kepribadian

60 Mahasiswa PR Unri Ikuti Pelatihan Pengembangan Kepribadian

20 Mei 2019
Foto Bersama Mahasiswa dan Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu  Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau setelah acara selesai, Pekanbaru (17/6/2019)

Foto Bersama Mahasiswa dan Dosen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau setelah acara selesai, Pekanbaru (17/6/2019)

RIAU1.COM

Jurusan ilmu komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau menggelar pelatihan Pengembangan Kepribadian (Personality Development) yang bekerja sama dengan Wardah pada Rabu, (1/5/2019) lalu. 

Acara yang berlangsung di Hotel Royal Asnof Pekanbaru ini diadakan khusus oleh 60 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi yang mengambil Konsentrasi Public Relations (PR). 

Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Riau, Anuar Rasyid mengatakan, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya ini bertujuan untuk menciptakan Public Relations terbaik dari lulusan Unri. 

"Tujuannya tentu untuk menciptakan Public Relations terbaik yang merupakan lulusan Universitas Riau. Personality itukan matakuliah, dan bentuknya adalah praktik menganai personality itu bagaimana. Antara teori dan praktik kita kombinasi, agar didunia kerja nanti kita tahu bagaimana seorang praktisi humas bekerja sebagaimana mestinya” ujar Anuar. 

Loading...

Dalam kesempatan itu, para peserta juga diberi pelatihan Table Menner oleh pihak manajemen Hotel yang juga merupakan mitra kegiatan. 

Untuk itu, Anuar Rasyid berpesan kepada para mahasiswanya untuk selau belajar menjadi praktisi Public Relations yang handal terlebih di era perkembangan yang sangat pesat seperti saat ini. 

“Kedepannya tantangan itu akan semakin besar, jadi nanti kita sebagai praktisi Public Relations harus selalu belajar dan menyesuaikan pangsa pasar yang ada. Apalagi, saat ini media berkembang dengan pesat, jadi kita harus selalu belajar dan menguasai media tersebut agar menjadi praktisi yang benar-benar handal ketika didunia kerja nanti” tutupnya.