Terkait Kawasan Parkir Toko Baju Mulia, Plt Kadishub Pekanbaru: Itu Jalan Provinsi

Terkait Kawasan Parkir Toko Baju Mulia, Plt Kadishub Pekanbaru: Itu Jalan Provinsi

16 Mei 2019
Kawasan parkir milik Mulia Department Store di Jalan Harapan Raya. Foto: Surya/Riau1.

Kawasan parkir milik Mulia Department Store di Jalan Harapan Raya. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -Kawasan parkir Mulia Department Store yang sempit rupanya belum ditelaah oleh Dinas Perhubungan (Dishub). Bahkan, analisis dampak lingkungan (amdal) lalu lintasnya belum dimiliki Dishub Kota Pekanbaru.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso saat dihubungi Riau1.com, Kamis (16/5/2019), mengatakan, pihaknya sudah melakukan survei arus lalu lintas di depan Mulia Department Store di Jalan Harapan Raya. Sebagaimana diketahui, Jalan Harapan Raya merupakan milik Provinsi Riau.

"Maka, kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Perhubungan Provinsi Riau. Sebab, amdal lalu lintasnya diterbitkan Dishub Riau," ungkapnya.

Bila terjadi kemacetan di depan toko baju tersebut, maka arus lalu lintas akan diurai oleh tim gabungan.

Sementara itu, pihak Mulia Department Store belum ada yang dapat dikonfirmasi. Salah seorang karyawan yang bertugas di bagian parkir mengatakan, pihak yang berwenang memberikan komentar sedang berada di luar kota.

"Bos kami ataupun supervisor sedang berada di luar kota," ucapnya.

Sementara itu, sejumlah pengendara mengatakan, kawasan di depan toko baju Mulia ini menjadi salah satu titik kemacetan baru di Jalan Harapan Raya. Apalagi, lokasinya tak jauh dari pertigaan Jalan Samarinda-Jalan Harapan Raya.

"Kalau sore hari, jalan di depan Toko Mulia itu macet. Sebelumnya, jalan di sana tak pernah macet total," ucap Evi, salah seorang pengendara.