//riau1.com/

#olahraga

KTT G-20 Sepakati Pentingnya Kerjasama Multilateral

R1/febri


G-20 Argentina. Sumber gambar: internet G-20 Argentina. Sumber gambar: internet

RIAU1.COM -Kegagalan forum APEC memperjuangkan pentingnya kerjasama multilateral, akhirnya bisa ditutupi forum Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Argentina.



BACA JUGA : Ini Lawan Selanjutnya, Khabib Nurmagomedov Bisa Pecahkan Rekor Penonton UFC di Rusia

Iklan Riau1

Forum yang diikuti 20 negara dengan ekonomi terkuat di dunia tersebut menyepakati pentingnya anti proteksionisme. Dalam forum ini Amerika Serikat melunak atas kebijakan proteksi yang selama ini disuguhkan Washington. Washington pun sepakat untuk gencatan senjata dengan China soal skema tarif.

"Pada saat di dunia dengan begitu banyak ketegangan, di mana pertemuan serupa lainnya tidak mencapai tingkat koordinasi dan kesepakatan ini," G-20 menyepakati sebuah komunike," kata Presiden Argentina Mauricio Macri, yang menjadi tuan rumah konferensi, seperti dilansir dari laman Marketwacth, Minggu (2/12/2018).

Sebagai informasi perdagangan internasional selama beberapa tahun belakangan sempat mengalami ketegangan. Hal itu dipicu sikap negara kuat seperti Amerika Serikat yang menerapkan kebijakan kebijakan proteksi pasar dalam negeri. Tindakan ini memancing aksi serupa dari negara lainya seperti China.


Informasi
Tlp +62 853 2000 4928
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...