//riau1.com/

#olahraga

Kecamatan Tambang Miliki Akademi Voli, Atletnya Berprestasi Tingkat Sumatera

R1/wira


Gubernur Riau, Syamsuar saat resmikan akademi voli SPB Gubernur Riau, Syamsuar saat resmikan akademi voli SPB

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar selain menghadiri turnamen voli antar provinsi se Sumatera, juga sekaligus meresmikan Akademi Voli PT Syabil Pirdaus Berkarya (SPB) Desa Aursati Kecamatan Tambangan Kabupaten Kampar.

Baca Juga: PS Putra Melayu Juara 1 Turnamen U-21 Askab Siak

Gubri  Syamsuar menyampaikan atas nama Pemprov Riau menyambut baik kehadiran Akademi Voli SPB yang digagas oleh anak muda Riau, Pirdaus tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu ide kreatif untuk memajukan olahraga voli di Provinsi Riau. 

"Alhamdulillah kita resmikan Akademi Voli SPB, setahu saya ini satu-satunya di Riau. Awalnya saya ragu (ada akademi voli), ternyata ini benar digagas anak muda Riau," ucapnya, di Desa Aursati Kecamatan Tambangan Kabupaten Kampar, Minggu (26/6/2022).

Syamsuar menyebutkan, olahraga voli hampir sama banyak peminatnya dengan olahraga sepakbola, sehingga menurutnya ini sangat bagus dalam rangka memajukan olahraga tersebut.

"Selamat kepada masyarakat di sini khususnya pimpinan akademi ini yang telah membuat suatu tempat latihan para atlet voli yang kita banggakan, dan ini disampaikan tadi bukan hanya untuk untuk Kampar, untuk Riau bahkan juga sudah mulai beralih ke tingkat Sumatera," ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur SPB, Pirdaus mengatakan Akademi SPB baru berjalan hampir satu tahun. Terangnya, kehadiran akademi ini ingin membangun industri olahraga voli yang profesional di Kabupaten Kampar mewakili Riau ke kanca Nasional.

"InsyaAllah kurang dari satu tahun SPB sudah dikenali di nasional sampai ke Pulau Jawa. Akademi SPB juga sudah meraih juara umum di pertandingan voli antar provinsi se Sumatera di Rohul," ucapnya.

Pirdaus menuturkan, dengan akademi ia ingin membangun ikon dan ingin menjadi pintu bagi para atlet di Sumatera untuk bisa dikenali secara nasional.

Ia berharap melalui Akademisi SPB tersebut akan mengangkat banyak nilai yang ada di masyarakat, termasuk pariwisata. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan pula pada ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Asean University Games, Atlet Panahan Riau Raih Medali Emas
 

"Selain mengangkat olahraga voli, kita ingin juga mengangkat pariwisata melalui akademi ini. Rencananya nanti kita akan bangun Masjid kapal tiga lantai di depan lapangan mini SPB yang langsung berhadapan dengan sungai Kampar itu," tutupnya.*





Loading...
loading...