//riau1.com/

#olahraga

Diikuti 26 Atlet, Kapolda Riau Cup Jadi Ajang Persiapan ISSI Riau Hadapi PON 2024

R1/hadi


Pengurus ISSI Riau bersama Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi. Pengurus ISSI Riau bersama Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi.

RIAU1.COM -Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Riau menggelar kejuaraan daerah (Kejurda). Kegiatan dilangsungkan di Siak Sri Indrapura selama tiga hari, mulai 17-19 Desember 2021. Kejurda dihelat untuk mengintip kekuatan atlet dalam menghadapi PON 2021 di Sumatera Utara dan Aceh.

Kejurda ini memperebutkan piala bergilir Kapolda Riau. Diyakini, perlombaan tersebut sebagai seleksi awal untuk para atlit yang dipersiapkan untuk PON 2024 nanti. Tercatat, kejuaraan tersebut diikuti oleh total 26 atlet dari kota dan kabupaten yang ada di Provinsi Riau, dan dihelat selama tiga hari di Kabupaten Siak Sri Inderapura.

Ketua Umum Pengprov ISSI Riau Syahrial ST, melalui Ketua Bidang Prestasi Bayu Ramadhan Effendi pada Sabtu 18 Desember 2021 menuturkan, 26 atlet tersebut berasal dari beberapa kabupaten antara lain Kota Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Rohil, dan Inhil.

"Mereka berusia 15 hingga 23 tahun. Dengan memperebutkan piala bergilir Kapolda Riau. Ini merupakan seleksi awal untuk para atlit dan persiapan para pembalap sepeda untuk Kejurnas dan PON 2024 nanti," kata Bayu Ramadhan Effendi.

Adapun pada starting hari ini, Sabtu 18 Desember 2021, kelas yang diperlombakan adalah Kategori MTB dengan kompetisi Kelas XCO dan XCC. Sedangkan besok, kategori Roadbike kelas Criterium.





Loading...
loading...