//riau1.com/

#olahraga

Persiapan Porprov Riau, Kuansing Rehab Sarana Prasarana Venue, Telan Anggaran Rp 21,5 Miliar

R1/wira


Venue Dayung Danau Kebun Nopi/Net Venue Dayung Danau Kebun Nopi/Net

RIAU1.COM - Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), pada Tahun Anggaran 2021 akan merehab sarana dan prasarana venue, guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang di Kuansing.

Baca Juga: PS Putra Melayu Juara 1 Turnamen U-21 Askab Siak

Sedangkan alokasi anggaran bersumber dari Dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Riau, sebesar Rp 21,5 Miliar. 

"Benar pada tahun 2021 ini, Dinas Dikpora Kabupaten Kuansing memperoleh Dana Bankeu Provinsi Riau, yang akan dipergunakan untuk merehab sarana dan prasarana venue menghadapi Porprov Riau," Ungkap Plt Kadis Dikpora Kuansing H Masrul Hakim ketika dihubungi Riau24 com di kantornya.

Menurutnya, sarana dan prasarana venue yang akan direhab tersebut, antara lain yaitu rehabilitasi Stadion Utama Sports Center, Rehabilitasi Hall A Stadion Sport Center, Rehabilitasi Hall B Stadion Sport Center, Rehabilitasi Lapangan Limuno Teluk Kuantan, Rehabilitasi Lapangan Tenis Teluk Kuantan, dan Rehabilitasi Venue Dayung Danau Kebun Nopi Kuantan Mudik.

"Waktu pelaksanaan pengerjaan proyek rehabilitasi sarana dan prasarana venue Porprov Riau akan dimulai pada pertengahan bulan ini," kata dia. 

Bahkan, dalam jangka waktu dua bulan setengah, dia optimis seluruh pengerjaan proyek rehabilitasi sarana dan prasarana venue Porprov tersebut bisa selesai.

"Saat ini mengenai paketnya, sudah ditayangkan di LPSE Kabupaten Kuantan Singingi," ujarnya.

Baca Juga: Asean University Games, Atlet Panahan Riau Raih Medali Emas

Sedangkan untuk pemasangan tiga buah Atletic Track Line (Garis Lintasan Atletik), tuturnya, akan dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang,"Untuk kegiatan ini, telah dianggarkan sebesar Rp 5,7 Miliar," tukasnya.*





Loading...
loading...