Riau Kirim Tiga Atlet Sepatu Roda di PON Papua, Medali Emas jadi Target

Riau Kirim Tiga Atlet Sepatu Roda di PON Papua, Medali Emas jadi Target

7 September 2021
Ilustrasi/Net

Ilustrasi/Net

RIAU1.COM - Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Indonesia (Porserosi) Provinsi Riau mengirim lima utusan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX Papua. 

gigi1

Lima utusan tersebut terdiri dari tiga atlet dan dua pendamping. Tiga atlet itu yakni Tengku Wahyu Gunawan, Tengku Anggito Wicaksono dan Jovi Julianto.

Kemudian dua pendamping yaitu, Sofyan Hadi sebagai manajer yang juga Ketua Harian Porserosi Riau, dan Khairul Minan sebagai pelatih yang Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengrov Porserosi Riau.

"PON XX Papua kita Pengprov Porserosi Riau mengirim tiga atlet dan dua pendamping. Tiga atlet yang mewakili cabang olahraga sepatu roda berasal dari siak dibawah pembinaan Porserosi Riau dan KONI Provinsi Riau sejak selesainya perhelatan PON XVIII Riau," kata Ketua Umum Pengprov Porserosi Riau, Benny Saputra.

Benny Saputra mengatakan, saat ini atlet cabor sepatu roda sedang malakukan TC penuh selama 30 hari di Venue Sepatu Roda Siak menjelang keberangkatan ke Papua. 

"Keberangkatan atlet sepatu roda ke Papua Insya Allah tanggal 24 September mendatang. Karena itu kami Pengprov Porserosi Riau mohon doa agar dalam pelaksanaan pertandingan nanti, cabor sepatu roda dapat mewujudkan target perolehan medali emas untuk Kontingen Riau pada PON XX Papua," ungkapnya. 

"Kami juga ucapan terima kasih pada KONI Provinsi Riau atas bimbingan dan bantuan selama ini, Pengkab Siak atas support bantuan pembinaan dan Venue  Sepatu Roda, PT Bumi Siak Pusako atas bantuan peralatan dan kelengkapan tanding pada PON XX Papua. Selanjutnya kami ucapkan terima kasih pada Ketua DPRD Provinsi Riau atas motivasi dan supportnya," tambahnya. 

Untuk diketahui tiga atlet yang dikirim Pengprov Porserosi Riau pada perhelatan PON XX Papua, yakni Tengku Anggito Wicaksono yang akan bertanding untuk nomor ITT 100 meter putra, ITT 300 meter Putra, Marathon 42.000 meter putra, TTT 10.000 meter putra, Relay 3.000 meter putra. 

Jovi Juliardo yang akan bertanding untuk nomor ITT 200 meter putra, ITT 400 meter putra, Marathon 42.000 meter putra, TTT 10.000 meter putra, Relay 3.000 meter putra. 

Terakhir, Tengku Wahyu Gunawan yang akan bertanding untuk Nomor ITT 300 meter putra, ITT 500 meter putra, Marathon 42.000 meter putra, TTT 10.000 meter putra, Relay 3.000 meter putra. *