Leani Ratri Oktila Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo, Gubri Syamsuar: Kami Tunggu Kehadiran Leani di Pekanbaru

Leani Ratri Oktila Raih Medali Emas Paralimpiade Tokyo, Gubri Syamsuar: Kami Tunggu Kehadiran Leani di Pekanbaru

6 September 2021
Saat Gubri Syamsuar saksikan pertandingan Leani Ratri Oktila

Saat Gubri Syamsuar saksikan pertandingan Leani Ratri Oktila

RIAU1.COM - Atlet para-badminton Indonesia Leani Ratri Oktila menorehkan prestasi membanggakan di ajang olahraga internasional Paralimpiade Tokyo 2020.

Dia telah menyumbangkan dua emas dan satu perak di ajang yang berlangsung dari 24 Agustus hingga 5 September 2021 tersebut. 

Gubernur Riau, Syamsuar pun menghubungi Leani Ratri Oktila melalui panggilan video (video call) untuk mengucapkan selamat secara langsung dan mengungkapkan rasa bangganya.

"Kami atas nama Pemerintah provinsi Riau mengucapkan selamat. Alhamdulillah saya menonton siaran langsungnya. Saya bangga melihat Leani, bisa memborong dua emas dan satu perak. Ini sangat luar biasa. Kami turut bangga dengan prestasi Leani," kata Gubernur Riau Syamsuar, di kediaman di Pekanbaru, Minggu (6/9) malam, melalui panggilan video. 

Syamsuar mengatakan, kabar dari Negeri Sakura tersebut merupakan kabar yang menggembirakan, sekaligus membanggakan bagi seluruh rakyat Indonesia dan Riau khususnya. Ia berharap agar bisa segera bersilaturahmi dengan Leani Ratri beserta Orangtua. 

"Semoga sehat selalu, salam hormat kami kepada kedua Orangtua Leani. Mudah-mudahan kami bisa berjumpa silaturahmi juga kepada bapak dan ibu (orangtua Leani). 

Pada percakapan panggilan video itu, Leani menyampaikan terimakasih  kepada Gubernur Riau. Ia juga mengungkapkan, bahwa adik kandungnya turut memperkuat atlet Riau dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

"Terimakasih Pak. Adik saya ada juga memperkuat PON di Papua. Cabang Bulu Tangkis juga," kata Leani kepada Gubernur Riau

Di akhir panggilan video Gubernur Riau kembali mengucapkan terimakasih dan mendoakan kepada Atlet para-badminton andalan tim Merah Putih asal Kampar itu, agar sehat selalu. 

"Kami turut bangga, terimakasih. Salam hormat dan salam sukses, semoga sehat selalu. Insya Allah kami tunggu kehadiran Leani di Pekanbaru. Salam untuk Orangtua dan teman-teman disana. Salam Olahraga," ujar Syamsuar. *