M Ricky Perenang Kuansing Raih Medali Emas di Ajang Jakarta Open

M Ricky Perenang Kuansing Raih Medali Emas di Ajang Jakarta Open

4 September 2021
M. Ricky, Perenang asal Kuansing

M. Ricky, Perenang asal Kuansing

RIAU1.COM - M. Ricky, perenang dari kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) berhasil meraih medali emas di ajang Jakarta Open, Jumat (03/09). Dia meraih medali emas setelah mencatatkan waktu 24,60 detik pada nomor 50 meter gaya bebas.

"Alhamdulillah, perenang Kuansing dari klub Riau Aquatic Kuansing berhasil meraih medali emas nomor 50 meter gaya bebas pada kejuaraan Jakarta Open," kata Fanny Andriana, Ketua Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kuansing.

Diakui Fanny, prestasi tersebut menjadi perdana bagi perenang putra Kuansing pada ajang bergengsi. Sebab sebut dia, Jakarta Open diikuti oleh perenang-perenang nasional yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia.

"Ini perdana. Sebelumnya, belum ada perenang putra asal Riau yang mencapai prestasi seperti ini," ujarnya.

Fanny mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kuansing dan KONI Kuansing yang telah memberikan dukungan pembinaan terhadap atlet renang. Kemudian, Fanny Andriana juga menyampaikan terimakasih kepada Ahmi Septari selaku bapak angkat PRSI Kuansing dan Eldi selaku Kepala SMAN 1 Telukkuantan.

"Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untik kita dan tentunya bisa menyumbangkan emas pada Porprov X Riau mendatang," demikian Fanny Andriana.*