Atlet Biliar PON Riau Pilih Kuansing Sebagai Pusat Latihan

Atlet Biliar PON Riau Pilih Kuansing Sebagai Pusat Latihan

31 Agustus 2021
Atlet Biliar Riau saat sambangi Bupati Kuansing

Atlet Biliar Riau saat sambangi Bupati Kuansing

RIAU1.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Andi Putra menyambut baik lima atlet biliar Riau yang akan menjalani training camp (TC) PON Papua di Telukkuantan. Ia pun meminta agar atlet biliar difasilitasi untuk latihan selama TC.

"KONI Kuansing segera fasilitasi atlet untuk latihan," kata Bupati Andi Putra kala menerima 5 atlet bilair diruang kerjanya, Senin (30/08) yang juga hadir Wabup Kuansing Drs H Suhardiman Amby dan ketua DPRD Kuansing DR Adam serta ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi.

Lima atlet biliar tersebut diantar langsung ketua bidang hukum KONI Riau, Robin Hutagalung. Adapun lima atlet tersebut yakni Rina, Martias, Yogi, M Faizal dan Ibrahim. Lima atlet ini akan membawa nama Riau di ajang PON Papua yang akan digelar Oktober nanti.

Bupati Andi Putra berharap lima atlet tersebut bisa nyaman menjalani TC PON di Kuansing. Ia pun menegaskan pihaknya akan bertanggungjawab terhadap atlet.

"Kalau terjadi sesuatu hal, lapor ke ketua KONI Kuansing. Kalau tidak bisa, lapor ketua dewan, Wabup dan saya," kata Andi Putra.

Sementara itu, Robin berharap para atlet biliar bisa nyaman di Kuansing. Sehingga bisa menyumbang medali bagi Riau di PON Papua.

"Semua atlet ini master. Mudah-mudahan adek-adek atlet biliar ini bisa menyumbang emas untuk Riau," harapnya.

Kemudian, Ketua KONI Kuansing Andi Cahyadi juga menyampaikan, selepas PON, lima atlet tersebut akan menjadi atlet Kuansing.

"Mereka akan bertanding di Porprov membawa nama Kuansing," kata Andi Cahyadi.*