Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Pesepak Bola yang Cetak Hat-Trick Terbanyak Sepanjang Sejarah

Bukan Cristiano Ronaldo, Ini Pesepak Bola yang Cetak Hat-Trick Terbanyak Sepanjang Sejarah

17 Desember 2020
Pele (Foto: Istimewa/FIFA.com)

Pele (Foto: Istimewa/FIFA.com)

RIAU1.COM - Legenda sepak bola asal Brazil, menorehkan gelar dengan pemain terbanyak peraih hat-trick versi Sportskeeda.

Pele mengalahkan nama tenar lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luis Suarez, sampai Robert Lewandowski dikutip dari sindonews.com, Kamis, 17 Desember 2020.

Pele berhasil menciptakan lebih dari tiga gol di 92 pertandingan. Membuat Ronaldo atau pun Messi tak bakal mampu untuk mengejar rekor Pele tersebut.

Apalagi kini Messi dan Ronaldo sudah memasuki masa-masa pensiun dengan usia mereka yang sudah 30-an.

Untuk diketahui, Pele lahir dengan nama Edson Arantes do Nascimento pada 23 Oktober 1940 di Tres Coracoes, Brasil dikutip dari football-tribe.com.

Karir sepak bolanya dimulai ketika sang ayah, Joao Ramos berjuang untuk mencari nafkah sebagai pemain sepak bola.

Dia mengembangkan bakat dasar sepak bolanya dengan bola yang terbuat dari gulungan kain. Hampir setiap hari, ia memainkan bola buatannya itu di sekitar jalan-jalan kota Bauru.

Menginjak usia remaja, Pele bergabung dengan skuat muda yang dilatih oleh Waldemar de Brito, mantan anggota tim nasional sepak bola Brasil.

De Brito merupakan orang pertama yang meyakinkan keluarga Pele bahwa anaknya amat berbakat untuk menjadi seorang pemain sepak bola profesional.

Dia pun juga dinobatkan sebagai orang pertama yang memaksa keluarga Pele untuk melepas sang anak agar bisa meninggalkan rumah dan merantau untuk bergabung dengan klub profesional Santos pada usia 15 tahun.

Pele menandatangani kontrak dengan Santos pada tahun 1955 dan langsung berlatih dengan skuad utama.

Dalam usia 16 tahun, ia sudah mencetak banyak gol pada musim penuh pertamanya dan akhirnya memperoleh panggilan untuk bermain bersama tim nasional Brasil.