Pekan Depan KONI Kota Pekanbaru Gelar Bimtek Pelatih Porprov X Riau dan Klub

Pekan Depan KONI Kota Pekanbaru Gelar Bimtek Pelatih Porprov X Riau dan Klub

11 Desember 2020
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepelatihan untuk Pelatih Porprov X 2022.

Kegiatan Bimtek ini direncanakan berlangsung pada 17 Desember hingga 18 Desember 2020 mendatang di Hotel Grand Suka Pekanbaru.

"Kta juga melaksanakan Bimtek untuk pelatih klub, dojo, dojang, sasana, perguruan, camp anggota cabor yang ada di Kota Pekanbaru," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil, Jumat 11 Desember 2020.

Anis mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelatih Porprov dan membangun keseragaman pemahaman kepada pelatih klub anggota cabor dalam menyusun program latihan jangka panjang.

"Dengan harapan, dalam beberapa tahun kedepan cabor yang ada di Kota Pekanbaru mampu meningkatkan jumlah atlet berprestasi, baik di level nasional maupun internasional," ungkapnya.

Loading...

Anis melanjutkan. bimtek ini diadakan selama satu hari penuh dengan teori dan praktek langsung menyusun program kepelatihan. "Untuk pelatih Porprov digelar Kamis 17 Desember 2020 dan pelatih klub digelar Jumat 18 Desember 2020," sebutnya.

"Ada 276 peserta yang diundang mengikuti Bimtek ini, dan dibagi dalam dua kelas. Tentunya selama kegiatan berlangsung wajib memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19,"  pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir sejumlah pembicara seperti DR Johansyah Lubis, Dekan Fakultas Ilmu Olahraga Universitas Negeri Jakarta, yang juga malang melintang di dunia Olahraga Prestasi mulai dari atlet hingga pelatih Nasional cabang olahraga Silat.