176 Atlet akan Jalani TC Berjalan di Tengah Pandemi, KONI Riau Pastikan 17 Venue Disterilkan

176 Atlet akan Jalani TC Berjalan di Tengah Pandemi, KONI Riau Pastikan 17 Venue Disterilkan

14 November 2020
Sekum KONI Riau, Deni Ermanto

Sekum KONI Riau, Deni Ermanto

RIAU1.COM - Sebanyak 27 cabang olahraga (cabor) di Provinsi Riau yang akan mengikuti PON XX Papua tahun 2021 mendatang akan mulai menjalani pemusatan latihan atau TC berjalan, Ahad 15 November 2020 esok.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Riau, Deni Ermanto mengatakan, sebelum menjalani TC berjalan, seluruh venue yang akan digunakan para atlet Riau untuk berlatih akan disterilkan.

"Kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan memastikan seluruh atlet tidak terkena Covid-19 nantinya. Jadi, ada 17 venue yang nanti disemprot disinfefktan," kata Deni kepada Riau1.com, Sabtu 14 November 2020.

Deni menuturkan, total dari 27 cabor itu, ada sebanyak 176 atlet dan 71 pelatih yang mengikuti TC berjalan ini, yang merupakan insiatif dari setiap cabor untuk memantapkan kemampuan jelang PON XX Papua.

Loading...

"Kita dari KONI Riau akan rutin melakukan monitoring pelaksanaan TC berjalan ini, juga memastikan para atlet dan pelatih mematuhi protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pada awal pekan ini KONI Riau menggelar rapat dengan 27 cabor membahas terkait dengan pelaksanaan TC berjalan dimasa pandemi yang digagas setiap cabor, termasuk teknis latihannya.