Ditunda Tahun 2021, PT LIB Gerak Cepat untuk Lanjutan Liga 1 dan Liga 2

Ditunda Tahun 2021, PT LIB Gerak Cepat untuk Lanjutan Liga 1 dan Liga 2

1 November 2020
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita

RIAU1.COM - PSSI menetapkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 ditunda hingga tahun 2021 mendatang, menimbang kasus positif Covid-19 di Indonesia yang masih terus meningkat.

Terkait dengan hal itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 dan Liga 2 menyambut positif keputusan PSSI tersebut untuk menunda kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air tersebut.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan, pihaknya akan bergerak cepat untuk menjalankan amanah yang sudah diberikan PSSI tersebut. “Kami akan bergerak cepat," kata Lukita dilansir liga-indonesia.id, Ahad 1 November 2020.

"Dalam waktu dekat akan mencari solusi yang terbaik bagi kelanjutan kompetisi musim 2020. Segala aspek akan kami pertimbangkan agar bisa menentukan kebijakan yang paling tepat dari situasi yang dihadapi sepak bola Indonesia saat ini,”sebutnya.

Lukita menuturkan, dalam perencanaan lanjutan kompetisi pada awal tahun depan, pihaknya akan kembali berkomunikasi dengan banyak pihak. Tidak hanya klub-klub yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2, namun juga akan berkoordinasi dengan kepolisian, pemerintah terkait, para sponsor serta juga host broadcaster selaku pemegang hak siar.

“Perlu kami komunikasikan dengan beberapa pihak karena akan berhubungan langsung dengan kelancaran kompetisi, detail dan transparansi pembiayaan secara keseluruhan, sampai dengan efektivitas informasi ke masyarakat pecinta sepak bola nasional,” pungkasnya.