Masih 1 Tahun Lagi, Cabor yang Dipertandingkan pada Porprov XX Riau 2022 di Kuansing Masih Dibahas

Masih 1 Tahun Lagi, Cabor yang Dipertandingkan pada Porprov XX Riau 2022 di Kuansing Masih Dibahas

7 September 2020
Maskot Porprov X Riau Kuansing

Maskot Porprov X Riau Kuansing

RIAU1.COM - Pembahasan cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan pada Porprov XX tahun 2022 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) masih berlangsung.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengungkapkan, masih ada waktu sekitar 1 tahun lebih untuk mempersiapkan ajang kejuaraan multi event se-Provinsi Riau tersebut.

gigi1

"Sejauh ini, kita sudah terima usulan sebanyak 28 cabor yang akan dipertandingkan pada Porprov XX dari 21 cabor yang seblumnya sudah ditetapkan," kata Emrizal Pakis kepada Riau1.com, Senin 7 September 2020.

Emrizal menuturkan, dari 28 cabor tersebut masih akan dibahas lebih lanjut beberapa cabor yang masih akan dikomunikasikan dengan pengurus provinsi (pengprov) masing-masing.

"Yang kita komunikasikan dengan pengurus cabor masing-masing, terkait dengan infrastruktur, sara serta prasarananya untuk pertandingan di Porprov XX Kuansing," tuturnya.

Emrizal melanjutkan, dari pembahasan itu, ada beberapa cabor yang diajukan belum tersedia fasilitasnya. Tapi ada juga yang ada fasilitasnya tapi cukup banyak penyelenggaranya.

"Ini kemudian kita invetarisir dan dikembalikan ke Kuanisng sebagai tuan rumah Porprov XX 2022 untuk memutuskan. Namun, harus berkomunikasi dengan KONI Riau," sebutnya.

"Penentuan cabor tambahan yang akan dipertandingkan ini, juga harus berdasarkan kesepakatan KONI kabupaten/kota yang menjadi peserta," pungkasnya.