Terapkan Protokol Kesehatan, RAT KONI Pekanbaru 2020 Besok Dibuka Wali Kota Firdaus

Terapkan Protokol Kesehatan, RAT KONI Pekanbaru 2020 Besok Dibuka Wali Kota Firdaus

26 Agustus 2020
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus dijadwalkan membuka langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru tahun 2020 yang berlangsung di Komplek Perkantoran Wali Kota Tenayan Raya, Kamis 27 Agustus 2020.

Selain Wali Kota Pekanbaru, kegiatan tersebut rencananya juga dihadiri unsur Forkopimda Pekanbaru, Pj Sekdako Pekanbaru, Dewan Penyantun KONI Pekanbaru serta pengurus cabang olahraga (cabor) dan undangan lainnya.

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan, agenda tahunan tersebut akan membahas tentang program kerja, anggaran serta agenda lainnya sesuai dengan AD/ART KONI. Salah satu yang menjadi poin penting pada RAT kali ini, menyangkut pengusulan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII tahun 2021 kepada Pemko Pekanbaru.

"Porkot ini sangat penting guna menghadapi Porprov XI di Kabupaten Kuansing tahun 2022. Kita berharap Pemko Pekanbaru bisa menambah dana hibah untuk pelaksanaan Porkot pada APBD tahun 2021 tersebut," kata Anis Murzil, Rabu 26 Agustus 2020.

Anis menuturkan, RAT kali ini juga akan membahas pengesahan usulan bergabungnya cabang olahraga baru untuk menjadi anggota. Salah satunya Federasi Arung Jeram Indonesia atau FAJI, yang sudah sejak beberapa waktu lalu menyampaikan permohonan usulan menjadi anggota KONI Kota Pekanbaru. 

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan rapat angggota tersebut, pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 serta membatasi peserta rapat, karena masih dalam suasana pandemi.

"Mengingat penerapan protokol kesehatan, panitia membatasi peserta dengan hanya mengundang satu orang utusan setiap cabor untuk peserta tatap muka, dan satu orang yang lainnya mengikuti rapat secara virtual," pungkasnya.