Dapat Jawaban dari PB IKASI Soal Kisruh Pencoretan Atlet Anggar, Ini Kata Ketua KONI Riau

Dapat Jawaban dari PB IKASI Soal Kisruh Pencoretan Atlet Anggar, Ini Kata Ketua KONI Riau

28 Agustus 2020
Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis

RIAU1.COM - Pasca kisruh pencoretan atlet anggar Riau berprestasi dari tim PON XX, KONI Riau sudah mendapat jawaban resmi dari PB IKASI.

Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis menuturkan, untuk penentuan atlet anggar yang akan masuk tim anggar Riau pada PON XX diserahkan sepenuhnya kepada Pengprov IKASI Riau.

"Kita sudah terima surat pemberitahuan dari PB IKASI. Intinya, yang nanti menentukan atletnya ke PON adalah Pengrpov IKASI Riau," kata Emrizal, Jumat 28 Agustus 2020.

Seperti yang diketahui, 2 atlet anggar Pekanbaru berhasil meraih tiket bertanding di ajang PON XX Papua tahun 2021 mendatang berdasarkan hasil Pra PON 2019.

Dua atlet anggar tersebut, Kevin Fadilah yang menempati peringkat 2 di nomor floret putra dan Silvia Andini di peringkat 3 nomor degen putri.

Loading...

Namun, hasil raker Pengprov IKASI Riau, 8 Maret 2020, menetapkan kuota 15 atlet inti anggar Riau dari total 20 atlet yang lolos ke PON XX.

Imbasnya, 2 atlet anggar Pekanbaru dicoret dari skuad inti anggar Riau, yang kemudian menuai protes dari anggar Kota Pekanbaru karena menilai alasan pencoretan tidak masuk akal.