Turnamen Mobile Legends Se-Kuansing Dimulai, Ini Harapan Ketua Pengcab Esport dan Sekretaris KONI

Turnamen Mobile Legends Se-Kuansing Dimulai, Ini Harapan Ketua Pengcab Esport dan Sekretaris KONI

28 Agustus 2020
Saat pembukaan turnamen

Saat pembukaan turnamen

RIAU1.COM - Turnamen mobile legends secara resmi telah dibuka ketua pengurus cabang (Pengcab) esports Indonesia (ESI) Kuansing Rocky Ramadani di zona coffe Teluk Kuantan 27 Agustus 2020.

Pada saat pembukaan turnamen yang akan berlangsung dari 28-29 Agustus ini, juga dihadiri Sekretaris KONI Kabupaten Kuansing Nasri Apriadi.

"Esports tidak lagi hanya menjadi game biasa - biasa saja, namun sudah menjadi cabang olahraga berprestasi. Dan ini adalah berita baik untuk seluruh atlet esports di tanah air, khususnya di Kabupaten Kuansing," ujar Rocky.

Pengakuan ini, tambah dia menandakan bahwa esports dapat ikut dipertandingkan pada kompetisi-kompetisi resmi tingkat nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Untuk itu kita berharap agar seluruh atlet esports serius dalam latihan dan bertanding, karena bukan tidak mungkin akan lahir atlet berprestasi dari kuansing dimasa yang akan datang, dengan kebulatan tekad kita yakin bisa mewujudkan itu,"ujar dia.

Sementara itu Sekretaris KONI Kabupaten Kuansing Nasri Apriadi mengucapkan Selamat untuk esport yang telah ditetapkan menjadi anggota cabor prestasi baru dalam RAT KONI pusat.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Cabang Esports Indonesia Kabupaten Kuansing yang juga sudah terbentuk, semoga Pengcab Esports Kuansing bisa merekrut atlet - atlet yang nantinya bisa menjadi atlet berprestasi.  Dulu kawan - kawan disebut gamers, tapi kedepannya akan disebut sebagai atlet, jawablah tantangan ini dengan prestasi," demikian Nasri Apriadi.