Laga Termahal Sepanjang Sejarah Liga Champions Itu Adalah...

Laga Termahal Sepanjang Sejarah Liga Champions Itu Adalah...

20 Agustus 2020
Atletico Madrid (foto: Istimewa/internet)

Atletico Madrid (foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Tahukah bahwa pertandingan yang mempertemukan antara Atletico Madrid dengan Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu 19 Februari 2020 silam merupakan laga dengan biaya termahal versi Givemesport dan Transfermarkt sepanjang sejarah berdirinya Liga Champions.

Pertemuan tersebut menghabiskan anggaran sebesar 1,32 miliar poundsterling dinukil dari kumparan.com, Kamisd, 20 Agustus 2020.

Mengalahkan laga sebelumnya yang juga mempertemukan kedua klub dengan anggaran 1,29 miliar poundsterling atau Tottenham berhadapan dengan Liverpool yang menghabiskan dana sebesar 1,16 miliar poundsterling.

Pada saat itu, skor berakhir dengan 1-0 ditorehkan oleh Saul Niguez saat laga berlangsung di Wanda Metropolitano.

Rekor ini tercipta lantaran kedua klub ini rela mati-matian bersaing dengan kontestan lain demi perburuan gelar juara Liga Champions.

Pasalnya Liga Champions mampu memberikan kekuatan keuangan tersendiri bagi sebuah klub sepak bola jika memiliki performa dan prestasi yang memukau.

Setiap peserta diiming-imingi hadiah utama berupa uang senilai 72,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 triliun.

Tak hanya itu, setiap klub juga akan diberikan hadiah berupa uang di setiap babaknya.

Membuat seluruh peserta termasuk kedua klub ini jor-joran dalam mengikuti laga ini.

Rata-rata setiap klub menghabiskan uang banyak hanya untuk membeli pemain incarannya demi memenangi berbagai kompetisi yang diikuti.