Gubri Syamsuar Bakal Gratiskan Biaya Pemakaian Stadion jika Riau Tuan Rumah Liga 2 2020

Gubri Syamsuar Bakal Gratiskan Biaya Pemakaian Stadion jika Riau Tuan Rumah Liga 2 2020

15 Juli 2020
Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru

Stadion Utama Riau di Jalan Naga Sakti, Kecamatan Tampan, Pekanbaru

riau1.com/">RIAU1.COM - Dua klub sepakbola kontestan Liga 2 Indonesia musim 2020, AA Tiga Naga dan PSPS Riau mengajukan diri sebagai tuan rumah dengan mengajukan dua stadion megah di Provinsi Riau.

Keinginan 2 klub sepakbola Riau ini pun disambut baik Gubernur Riau, Syamsuar yang menyatakan Pemeprov Riau akan membebaskan biaya pemakaian stadion jika ditunjuk jadi tuan rumah Liga 2 2020.

Hal itu dikatakan Exco Asprov PSSI Riau, Rudy Sinaga setelah bertemu dengan Gubri Syamsuar dan sejumlah pejabat Pemrpov Riau Selasa 14 Juli 2020 kemarin.

"Kami meminta dukungan kepada Gubernur Riau untuk menjadi tuan rumah Liga 2 2020. Kedatangan saya bukan atas nama Tiga Naga melainkan Asprov PSSI Riau," kata Rudy.

"Gubernur tidak hanya setuju Riau menjadi tuan rumah. Bahkan akan membebaskan biaya pemakaian stadion serta menyediakan bus untuk transportasi klub," ujar CEO AA Tiga Naga itu.

Loading...

Seperti yang diketahui, AA Tiga Naga maupun PSPS Riau mengajukan dua stadion, yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution di Rumbai Sport Center.

Dua stadion ini merupakan milik Pemprov Riau, dimana Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai merupakan markas klub PSPS Riau.

Dan jika Riau disetujui PT LIB jadi tuan rumah Liga 2 2020, maka Stadion Utama di Kecamatan Tampan akan menjadi markas klub anyar Riau, AA Tiga Naga.