Ketika Garuda Muda Torehkan Sejarah Berlaga di Turnamen Kelas Dunia

Ketika Garuda Muda Torehkan Sejarah Berlaga di Turnamen Kelas Dunia

31 Mei 2020
Timnas saat berlaga di Turnamen Toulon (Foto: Istimewa/internet)

Timnas saat berlaga di Turnamen Toulon (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Bagi penggila sepakbola, tentu tak asing lagi dengan turnamen Toulon. Ajang duel sepakbola yang dikenal banyak mengorbitkan pemain berbakat dunia.

Sebut saja Zinedine Zidane, Javier Mascherano, Adriano, Alan Shearer, Hugo Lloris, Rui Costa, Juan Roman Riquelme, Thierry Henry hingga Cristiano Ronaldo pernah mencicipi turnamen ini.

Walaupun tak diunggulkan, timnas Indonesia junior pernah tampil di turnamen paling bergengsi tersebut dinukil dari goal.com, Minggu, 31 Mei 2020.

Dialah Timnas U-19 saat berlaga di Prancis pada 2017 silam. Pelatih kepala Indra Sjafri yang datang tanpa mematok target tinggi namun menjanjikan pengalaman memboyong Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, kiper Riyandi dkk.

Loading...

Saat itu Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Republik Ceko, Brasil, dan Skotlandia. Sayang, di awal pertemuan Indonesia takluk dari Brazil dengan skor tipis 0-1 lewat Gabriel Novaes.

Hasil itu membuat Timnas tak lolos dari fase grup. Meskipun pulang tertunduk, skuad Garuda tetap mencoba memberikan perlawanan terbaik di laga terakhir saat bertemu Skotlandia.

Benar saja, Timnas berhasil mencetakkan gol lewat Hanis Sagara. Di akhir babak kedua, Indonesia kembali kalah tipis dari lawannya dengan skor 2-1.