Sejarah Hari Ini: Chelsea Bawa Pulang Trofi Champions Untuk Pertama Kali

Sejarah Hari Ini: Chelsea Bawa Pulang Trofi Champions Untuk Pertama Kali

19 Mei 2020
Chalsea bawa pulang trofi Champions (Foto: Istimewa/internet)

Chalsea bawa pulang trofi Champions (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Meskipun tak pernah diunggulkan, tanpa diduga tepat hari ini Chelsea menjadi juara Liga Champions musim 2011/2012 untuk pertama kali.

Chelsea menang 3-4 lewat adu pinalti di Allianz Arena, Munich menghadapi Bayern Muenchen dinukil dari liputan6.com, Selasa, 19 Mei 2020.

Sejak di menit-menit awal Chelsea terus ditekan lewat aksi Mario Gomez, Frank Ribery, dan Arjen Robben hingga menit ke-83 Thomas Muller berhasil mencetak gol untuk keunggulan FC Holywood.

Keunggulan satu gol membuat pelatih Jupp Heynckes membuat strategi bertahan dengan menggantikan si pencetak gol Muller dengan Daniel van Buyten di menit ke-87.

Tapi hal itu berbuah fatal karena satu menit berselang lewat tendangan pojok sundulan Didier Drogba membuat semua pendukung Muenchen terdiam.

Laga pun dilanjutkan dalam babak perpanjangan waktu tapi skor masih bertahan 1-1.

Loading...

Pertandingan kemudian harus ditentukan lewat adu penalti, semua mengira Muenchen akan memenangkan pertandingan karena di partai semifinal mereka berhasil mengalahkan Real Madrid di Stadion Santiago Barnabeu.

Pertandingan melawan Madrid akan terulang lagi karena eksekutor pertama Chelsea Juan Mata gagal sedangkan tiga penendang Muenchen berhasil.

Tapi malapetaka datang ketika Ivica Olic dan Scheweinsteiger gagal melaksanakan tugas dengan baik.

Sedangkan empat algojo Chelsea mulai dari Luiz, Lampard, Cole dan Drogba berhasil. Chelsea menang 3-4.