Satu Punggawa Maung Bandung Positif Corona, Ini yang Dilakukan Manajemen Persib

Satu Punggawa Maung Bandung Positif Corona, Ini yang Dilakukan Manajemen Persib

27 Maret 2020
Para pemain Persib Bandung

Para pemain Persib Bandung

RIAU1.COM - Persib Bandung mengumumkan salah satu pemainnya positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri dipantau tim dokter Maung Bandung sesuai anjuran pemerintah.

"Sesuai dengan izin pasien, dapat saya sampaikan yang bersangkutan sedang dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun," kata Dokter Tim Persib, Raffi Ghani, dilansir CNNIndonesia.com, Jumat 27 Maret 2020.

Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia melakukan isolasi mandiri dan akan terus dipantau," ucapnya.

Setelah peristiwa ini, pemain dan ofisial Persib akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan. Jadwal latihan reguler Persib juga akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

"Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosis COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri," sebut Direktur Utama Persib, Glenn Sugita.

Loading...

"Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing)," tuturnya.

Sugita menegaskan, kesehatan dan keselamatan semua pemain, ofisial dan fan Persib adalah yang utama bagi manajemen Maung Bandung.

"Karenanya, kami juga meminta bobotoh-fan setia kami terus mengikuti anjuran pemerintah untuk bekerja dari rumah, dan belajar dari rumah, guna menekan risiko penyebaran Covid-19," tukasnya.