Wabah Corona Mengancam, Atlet Dayung Riau Hanya Latihan Ringan di Mess

Wabah Corona Mengancam, Atlet Dayung Riau Hanya Latihan Ringan di Mess

26 Maret 2020
Tim dayung Riau

Tim dayung Riau

RIAU1.COM - Wabah virus corona atau Covid-19 tengah melanda Provinsi Riau, bahkan ada ribuan warga yang bedstatus sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan ada ratusan masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Dilain pihak, Riau tengah dihadapkan dengan ajang olahraga terakbar se-Indonesia, yakni Pekan Olahraga Nasional (PON) yang rencananya digelar di Papua pada penghujung tahun 2020 ini.

Cabang olahraga (cabor) dayung menjadi salah satu andalan bagi Riau untuk mendulang medali emas pada PON XX 2020 di Papua.

Meski dihadapkan dengan ancaman wabah Covid-19, beberapa waktu lalu para atlet yang masuk tim dayung Riau untuk PON XX masih intens latihan di Danau Bandar Kayangan, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Loading...

Namun, Sekum Pengprov PODSI Riau, Amrisal mengungkapkan, sejak Senin lalu latihan teknik atlet dayung di danau sudah dihentikan sementara, menyikapi instruksi Pemprov Riau untuk mengurangi aktivitas di luar.

"Jadi, sekarang ini latihan para atlet tim dayung PON Riau, PPLP dan PPLM dihentikan sementara, hanya diperbolehkan latihan ringan di mess," kata Amrisal kepada Riau1.com, Kamis 26 Maret 2020.