Mikel Arteta Segera Pulih, Akankah Dampingi Arsenal

Mikel Arteta Segera Pulih, Akankah Dampingi Arsenal

21 Maret 2020
Manager Arsenal mikel Arteta/Foto Internet

Manager Arsenal mikel Arteta/Foto Internet

RIAU1.COM -Kabar gembira dari markas Meriam London, julukan Arsenal. Pasalnya Manajernya Mikel Arteta optimis akan segera pulih dari virus corona yang sempat menjangkitinya. Meskipun demikian, belum dipastikan apakah dia akan langsung memimpin latihan Arsenal yang kembali digelar pekan depan.

Melalui cuitannya di media sosial twitter, Arteta menyatakan bahwa kondisinya saat ini sudah lebih baik dari sebelumnya. Dia pun mengapresiasi langkah otoritas Liga Inggris yang memastikan kompetisi itu akan menyelesaikan semua pertandingan musim ini.

"Terima kasih atas pesan dan dukungan kalian. Saya sudah merasa lebih baik. Kita semua menghadapi tantangan besar dan yang belum pernah terjadi sebelumnya," cuit Arteta.



"Lindungi satu sama lain dengan mengikuti pedoman dan kita akan melewati ini bersama-sama. Kerja yang bagus untuk Premier League dengan membuat keputusan yang tepat," kata pria asal Spanyol itu.


Sebelumnya, istri Arteta, Lorena Bernal, menyatakan bahwa suaminya sempat mengalami gejala virus corona seperti demam dan pusing. Menurut dia, dalam kondisi normal gejala tersebut tak akan menghentikan Arteta untuk bekerja.

"Saya memahami bahwa Anda ingin tahu apa yang terjadi. Suami saya merasa baik-baik saja, tidak ada masalah. Benar dia menunjukkan gejala virus tersebut, tapi gejala itu tidak menghentikannya bekerja dalam situasi normal," kata Lorena dalam video yang dia unggah di akun media sosial instagram, dilansir Tempo.

Loading...

Arteta dikabarkan telah mulai berbicara dengan sejumlah pemainnya melalui telekonferensi. Dia juga disebut sudah mulai merancang latihan skuad Arsenal untuk persiapan jika Liga Inggris kembali digelar.

Arsenal sendiri dikabarkan telah membuka fasilitas latihan mereka di London Colney serta pusat pengembangan akademi mereka di Hale End, London. Kedua fasilitas tersebut sebelumnya diisolasi untuk disterilkan setelah Mikel Arteta dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Meskipun demikian, anggota tim utama serta staff mereka disebut masih berada dalam isolasi dan belum menggelar latihan utama. Namun, Arsenal diyakini akan segera melakukan latihan bersama setelah Liga Inggris dipastikan akan kembali bergulir pada awal Juni mendatang. Masa isolasi para pemain Arsenal disebut akan habis pada 24 Maret atau awal pekan depan.