UEFA dan Klub Anggota Sepakat Selesaikan Musin Ini 30 Juni

UEFA dan Klub Anggota Sepakat Selesaikan Musin Ini 30 Juni

18 Maret 2020
bola/foto internet

bola/foto internet

RIAU1.COM -Otoritas tertingi sepak bola Eropa, UEFA mengumumkan bahwa klub-klub anggota mereka sepakat untuk merampungkan seluruh kompetisi domestik dan regional pada 30 Juni 2020 mendatang.

Wabah virus Corona yang kini sudah menjadi pandemi global turut berimbas pada dunia olahraga, tak terkecuali sepak bola.

Keadaan ini memaksa UEFA untuk menunda gelaran akbar EURO 2020 selama 12 bulan menjadi pada musim panas 2021 mendatang.


Komitmen Klub-Klub Eropa
Kini klub-klub Eropa berkomitmen untuk menyelesaikan musim ini pada 30 Juni mendatang, tentunya dengan syarat bahwa situasi nantinya sudah menjadi lebih baik dari saat ini.

Jika memang bisa berjalan sesuai rencana, maka musim ini selesai tepat sebulan dari jadwal semula, yakni pada 30 Mei mendatang.

Lebih lanjut, 30 Juni memang selalu menjadi masa akhir tahun kompetisi. Hal ini biasanya berkaitan dengan kontrak pemain, pelatih, atau sponsor.

Modifikasi Jadwal
Guna mendukung rencana ini, UEFA menyatakan ada kemungkinan modifikasi jadwal tersisa dari seluruh kompetisi domestik dan regional musim ini.

Tak hanya itu, UEFA juga menyebut bahwa ada kemungkinan penyesuaian untuk jadwal babak kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa yang biasanya sudah dimulai pada Juli.

Sumber: UEFA