Yu Hyun Koo Kecewa Liga 2 2020 Bergulir, Banyak Klub Liga 2 Tungak Gaji Pemain

Yu Hyun Koo Kecewa Liga 2 2020 Bergulir, Banyak Klub Liga 2 Tungak Gaji Pemain

18 Maret 2020
PSPS/Foto Internet

PSPS/Foto Internet

RIAU1.COM - Pemain Semen Padang,Yu Hyun Koo mengharapkan Kalteng Putra dapat melunasi gajinya. Yu mengaku sangat kecewa Liga 2 2020 bisa tetap bergulir di saat banyak klub masih menunggak gaji. 

Ada lima klub di Liga 2 musim ini yang masih menunggak gaji pemain di musim lalu. Mereka adalah Mitra Kukar, Perserang, PSMS Medan, PSPS Riau, dan Kalteng Putra.

Meski ada lima klub bermasalah, ternyata PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, dan Menpora Zainudin Amali tetap membiarkan Liga 2 berjalan, dimulai pada Sabtu (14/3/2020). BOPI sejatinya sudah tak memberi rekomendasi untuk digelar.

Yu, yang musim lalu sempat membela Kalteng Putra sebelum hijrah ke Semen Padang di tengah musim, kesal dengan situasi ini. Kekecewaannya itu dilampiaskan lewat Instagram.

"Kontrak sama pemain belum dibayar. 2018 Sriwijaya FC sebelum mulai Liga 2019 bayar semua, karena kalau tidak bayar, tidak bisa ikut liga," tulis Yu, yang juga mengunggah foto kaver kontrak dengan Kalteng Putra.

"Sekarang belum bayar saja bisa jalan. Liga 2 sekarang beda ya. Gaji itu penting untuk hidup keluarga beli makan. Tolong dibayar." kesal Yu, dilansir Detik.