TKC Lemkari Inhil Juara Umum di Kejuaraan Karate SBY Cup

TKC Lemkari Inhil Juara Umum di Kejuaraan Karate SBY Cup

29 Januari 2020
Atlet TKC Lemkari Inhil

Atlet TKC Lemkari Inhil

RIAU1.COM - Prestasi luar biasa diraih Tembilahan Karate Club (TKC ) Lemkari Kabupaten Indragiri Hilir pada ajang Kejuaraan Karate Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Cup yang digelar di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, 23-26 Januari 2020 lalu.

Para atlet karate asal Inhil ini berhasil meraih juara umum Kedua untuk kategori Internasional dan juara umum Ketiga untuk kategori Open Internasional pada ajang bergengsi tersebut.

Dengan prestasi yang gemilang ini, TKC Lemkari Inhil berhak membawa pulang 15 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu, dengan rincian kategori Internasional meraih 9 medali emas, 2 perak serta 1 perunggu, dan kategori Open Internasional meraih 6 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"Hasil ini diluar dugaan kita, sebab yang jadi  lawan bukan hanya dari Indonesia tapi juga dari mancanegara," ujar H Adriyanto SH selaku Dewan Pembina Lemkari Inhil.

Dikatakannya, dengan prestasi gemilang ini tidak membuat atlet TKC Lemkari Inhil lantas  berpuas diri, bahkan ini akan mejadi cambuk untuk lebih meningkatkan lagi prestasi yang ada.

"Kita juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemkab Inhil, terutama kepada Wakil Bupati Inhil  yang turut hadir pada saat  pertandingan berlangsung," katanya.

Ditambahkannya, dalam kejuaraan SBY Cup ke 16 tahun 2020 tersebut, bukan hal yang mudah untuk meraih prestasi, apalagi atlet yang mengikuti even tersebut, adalah tim yang sebelumnya telah berprestasi diberbagai ajang kejuaraan karate.

Loading...

"Berkat kerja keras dan ketekunan para atlet, akhirnya membuahkan hasil yang manis," tambah Adrianto.

Sementara itu Wakil Bupati Inhil H Syamsudin Uti, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih TKC Lemkari Inhil, sebab dari 12 atlet dan pelatih yang dikirim, semuanya berhasil menyumbangkan medali.

"Saya ucapkan selamat kepada para atlet TKC Lemkari Inhil, pelatih, ketua serta pembina, yang telah mengharumkan nama Inhil dalam ajang kejuaraan karate bergengsi SBY Cup tahun 2020 di Jakarta," ucap Wabup.

Syamsudin berharap, prestasi ini bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi di tahun yang akan datang. "Kalau tahun ini juara  umum dua, tahun depan kita usahakan juara umum satu," harap Wabup.