Puasa Kemenangan, Semen Padang Dipastikan Berlaga di Liga 2 Tahun Depan

Puasa Kemenangan, Semen Padang Dipastikan Berlaga di Liga 2 Tahun Depan

13 Desember 2019
Para penggawa Semen Padang di laga melawan Perseru Badak Lampung. Foto: Antara.

Para penggawa Semen Padang di laga melawan Perseru Badak Lampung. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Semen Padang mesti terdegradasi ke Liga 2 2020. Tim beralias Kabau Sirah tersebut menyusul Kalteng Putra yang sudah lebih dahulu terdepak dari Liga 1 2019.

Dilansir dari Kumparan.com, Jumat (13/12/2019), kepastian Semen Padang ke level kompetisi kedua sepak bola nasional musim depan diketahui usai bertemu PSIS Semarang pada pekan ke-32, Jumat (13/12/2019). PSIS menyudahi laga di Stadion Moch. Subroto dengan kemenangan 2-0 berkat gol Bruno Silva dan Hari Nur Yulianto.

Atas hasil ini, PSIS naik ke urutan 11 dengan raihan 43 poin. Di sisi lain, Semen Padang berada di tangga ke-17 dengan mengantongi 31 poin.

Menyisakan dua laga, Semen Padang sudah tidak mungkin mengejar posisi ke-15 alias batas aman Liga 1 2019. Di waktu bersamaan, Persija Jakarta mengunci kemenangan 4-0 atas Madura United.

Persija naik ke urutan ke-12 dengan mengantongi 41 poin. Bagi Madura United, kekalahan ini membikin mereka tertahan di peringkat kelima dan berjarak enam poin dari Persija.

Loading...

Kesuksesan Persija mengalahkan Madura United juga berdampak pada Perseru Badak Lampung FC (PBL). Satu hari sebelum laga Persija melawan Madura United digelar, PBL tumbang 2-3 di kandang sendiri. Adalah Bhayangkara FC yang memukul PBL dengan kekalahan tipis itu.

Hasil itu membuat PBL menempati peringkat 16 dengan 33 poin. Serupa Semen Padang, PBL sudah tak mungkin beranjak dari zona degradasi.