//riau1.com/

#olahraga

Evan Dimas Cedera, Aliran Bola dari Lini Tengah Timnas U-23 Terganggu Saat Lawan Vietnam

R1/surya


Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga kanan) mendorong kursi roda pemain Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas yang cedera. Foto: Antara. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (ketiga kanan) mendorong kursi roda pemain Timnas U-23 Indonesia Evan Dimas yang cedera. Foto: Antara.

RIAU1.COM -Evan Dimas Darmono tak bisa bermain penuh saat Timnas U-23 Indonesia menghadapi Vietnam di laga final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Sosok 24 tahun tersebut ditarik keluar pada menit ke-25.

Dilansir dari Kumparan.com, Indra Sjafri terpaksa menarik Evan karena ia mengalami cedera. Evan mendapatkan cedera ini usai dilanggar oleh bek Vietnam, Doan Van Hau. Pemain asal Barito Putera itu pun digantikan oleh Syahrian Abimanyu.

Dari tayangan ulang, pelanggaran ini berbau kontroversi. Pasalnya, Van Hau terlihat menendang pergelangan kaki Evan, hingga pergelangan kakinya menjadi bengkok. Padahal, Evan sudah tidak menguasai bola.

www.jualbuy.com

Baca Juga: MU Ditahan Club Brugge, Inter Milan Tumbangkan Ludogoretz

Iklan Riau1

Keluarnya Evan ini disebut Indra Sjafri memengaruhi permainan Timnas U-23 yang tampil apik di awal pertandingan. Terlebih, Evan menjadi pusat permainan skuat 'Garuda Muda'. Ia adalah sosok yang mengalirkan bola dari lini tengah.

"Pergantian pemain yang bukan dikarenakan taktik itu masalah bagi tim. Jadi, saya pikir dengan cedera Evan Dimas dengan waktu yang masih 23 menit saja memengaruhi. Tentu saja, keluarnya Evan di awal pertandingan itu sangat berpengaruh terhadap progres tim khususnya di babak pertama," kata Indra saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca Juga: Gol Tunggal Lacazette Jadi Penentu Kemenangan Arsenal Atas Olympiakos

Keluarnya Evan pada akhirnya membuat keseimbangan permainan Timnas U-23 terganggu. Pada akhirnya, Timnas U-23 kudu merelakan medali emas jatuh ke tangan Vietnam usai takluk dengan skor 0-3.

Cedera Evan sendiri tampak cukup parah jika melihat kondisinya usai mendapat perawatan. Ketika prosesi pengalungan medali, eks pemain Selangor FA tersebut harus menggunakan kursi roda.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...