Pertama, Pelatih Asing Bawa Juara Liga 1 Beruntun Dengan Beda Tim

Pertama, Pelatih Asing Bawa Juara Liga 1 Beruntun Dengan Beda Tim

5 Desember 2019
Stefano Cugurra Teco (Foto: Istimewa/internet)

Stefano Cugurra Teco (Foto: Istimewa/internet)

RIAU1.COM - Baru kali ini terjadi dalam sepak bola Indonesia pelatih asing sukses meraih gelar juara Liga 1 bersama dua tim berbeda secara beruntun.

Dia adalah Stefano Cugurra Teco yang sukses memberikan gelar juara Liga 1 2019 bagi Bali United dikutip dari republika.co.id, Kamis, 5 Desember 2019.

Sementara musim 2018, Teco sukses mengantar Persija Jakarta meraih dua trofi yakni Piala Presiden dan Liga 1.

Dibawah tangan dinginnya Bali United berhasil mengalahkan tuan rumah Semen Padang 2-0 pada pekan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Senin, 2 Desember 2019.

Karir kepelatihan pertama Teco di Indonesia dimulai pada tahun 2004 sebagai pelatih fisik Persebaya Surabaya mendampingi Jacksen F. Tiago yang bertindak sebagai pelatih kepala.

Loading...

Lalu menjadi pelatih kepala di Liga Malaysia, Kuala Muda Naza pada 2008. Setelah dua tahun di Malaysia, Teco memutuskan berpetualang ke Liga Thailand untuk meretas karier sebagai pelatih kepala.

Di Negeri Gajah Putih ia sempat singgah di Chiangrai United, Phuket, Osotspa Samut Prakan, dan Royal Thai Navy sebelum kembali ke Indonesia dan menukangi Persija Jakarta pada 2017.

Pada musim 2017 dia berhasil mengawinkan gelar Piala Presiden dan Liga 1 2018. Setelah kontraknya bersama Persija selesai, Teco dipinang Bali United.