Unggul dari Ronaldo, Lionel Messi Raih Ballon d'Or Enam Kali

Unggul dari Ronaldo, Lionel Messi Raih Ballon d'Or Enam Kali

3 Desember 2019
Lionel Messi raih Ballon d'Or enam kali.

Lionel Messi raih Ballon d'Or enam kali.

RIAU1.COM - Bintang Barcelona Lionel Messi benar benar menunjukkan kelasnya. Dia berhasil menyabet Ballon d'Or sebanyak enam kali, mengungguli Cristiano Ronaldo. 

Messi berhasil mencatat sejarah sebagai orang pertama yang meraih enam kali penghargaan bergengsi sepakbola dunia tersebut. 

 

Messi berhasil memenangkan penghargaan Ballon d'Or tahun ini dengan menyisihkan sejumlah nama tenar lain macam Virgil van Dijk, Cristiano Ronaldo, dan Sadio Mane.

 

Keberhasilan Messi ini membuat ia telah memenangkan enam penghargaan Ballon d'Or dalam kariernya. Sebelum tahun ini, Messi sudah meraih Ballon d'Or pada 2009, 2010, 2011, 2012, dan 2015.


Setelah jadi yang terbaik di 2015, Messi harus puasa trofi Ballon d'Or selama tiga musim. Ia kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo di 2016 dan 2017.

Pada musim lalu, Messi bahkan tidak berhasil masuk tiga besar karena kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.


Keberhasilan Messi memenangkan Ballon d'or tahun ini membuat Messi berhasil mengungguli Ronaldo dalam pencapaian trofi Ballon d'Or.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Selasa, 3 Desember,  Dengan usia Ronaldo dua tahun lebih tua dari Messi, maka CR7 makin sulit untuk kembali mengejar Messi.

 
 

Rekor enam trofi Ballon d'Or ini akan jadi rekor yang sulit dikejar oleh pemain di luar Ronaldo di masa depan.
 

Messi sendiri tampil bagus musim ini dengan catatan 45 gol dan 17 assist. Messi jadi tokoh utama keberhasilan Barcelona juara Liga Spanyol musim lalu.

R1 Hee.