Gol Telat Costa di Moskow Bawa Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Gol Telat Costa di Moskow Bawa Juventus Lolos ke 16 Besar Liga Champions

7 November 2019
Juventus tundukkan Lokomotiv Moskow, Kamis dini hari WIB.

Juventus tundukkan Lokomotiv Moskow, Kamis dini hari WIB.

RIAU1.COM - Gol telat Douglas Costa di kandang Lokomotiv Moskow, membawa Juventus lolos ke babak 16 besar Liga Champions. 

Juventus menang dramatis 2-1 atas Lokomotiv Moskow  berkat gol telat Douglas Costa pada lanjutan Grup D Liga Champions berlangsung  di Stadion RZD Arena, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Bianconeri yang berhasrat memetik tiga poin di Rusia mendapat perlawanan ketat dari tuan rumah Lokomotiv di sepanjang babak pertama.

Skuat arahan Maurizio Sarri tampak menjanjikan setelah berhasil unggul 1-0 saat laga baru berusia tiga menit.

 

Aaron Ramsey sukses menyambar bola liar hasil tendangan bebas Cristiano Ronaldo yang gagal ditangkap sempurna Guilherme.


Namun, tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12.

Alexey Miranchuk dengan mudah meneruskan bola liar di depan gawang setelah sundulannya lebih dulu membentur tiang.
 


Penjaga gawang Lokomotiv Guilherme patut dicaungi jempol usai menggagalkan dua peluang emas Gonzalo Higuain masing-masing di menit ke-34 dan 37. Tembakan keras Higuain mampu dimentahkan sang kiper.

Duel sengit kembali tersaji di babak kedua. Tim berjuluk Parovozy terus memberikan tekanan dan membuat Juve lebih sibuk bertahan.

Sepertidilansir CNN Indonesia, Kamis pagi,  Pada menit ke-61 Miranchuk nyaris membawa Lokomotiv unggul.

Sayang, tendangan kaki kiri ke arah pojok kanan gawang masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan Wojciech Szczesny.


Joao Mario juga hampir menjebol gawang Juventus pada menit ke-78. Beruntung, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti memanfaatkan bola kemelut bisa diblok Leonardo Bonucci yang berdiri tepat di garis gawang.
 

Pelatih Juventus membuat kejutan dengan menarik keluar sang bintang, Ronaldo, dan memasukkan Paulo Dybala. Upaya Si Nyonya Tua untuk mencetak gol akhirnya terwujud di masa injury time lewat aksi pemain pengganti Douglas Costa.

Penyerang asal Brasil itu lebih dulu melakukan kerja sama satu dengan dengan Higuain di kotak penalti sebelum menaklukkan Guilherme.

Juve pun berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga usai.

 
Dengan demikian, Juventus memastikan lolos ke babak 16 besar karena 10 poin yang sudah diraih tidak bisa dikejar Lokomotif dan Bayer Leverkusen.

Dua pertandingan sisa hanya menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup bersama Atletico Madrid.

Susunan pemain Lokomotiv vs Juventus:

Lokomotiv Moskow XI (4-4-1-1): Guilherme; Vladislav Ignatjev, Benedikt Howedes, Vedran Corluka, Maciej Rybus; Rifat Zhemaletdinov, Gregorz Krychowiak, Dimitri Barinov, Joao Mario; Alexey Miranchuk; Eder.

Juventus XI (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Sami Khedira, Miralem Pjanic, Adrien Rabiot; Aaron Ramsey; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo. 

R1 Hee.