MU Tak Mampu Mendulang Gol, Kedatangan Striker Baru Jadi Sesuatu yang Wajib di Bursa Transfer Januari

MU Tak Mampu Mendulang Gol, Kedatangan Striker Baru Jadi Sesuatu yang Wajib di Bursa Transfer Januari

6 November 2019
Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Reuters.

Ole Gunnar Solskjaer. Foto: Reuters.

RIAU1.COM -Manchester United memang masih kurang oke performanya saat ini. Tapi, hal itu tak membuat Setan Merah akan jor-joran di bursa transfer Januari nanti.

Dilansir dari Detik.com, Rabu (6/11/2019), MU cuma mendatangkan tiga pemain musim panas kemarin, yakni Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka. Meski sudah menghabiskan dana lebih dari 150 juta paun, performa MU tidak memuaskan.

Mereka masih naik-turun dan kini terpuruk di posisi ke-10 klasemen dengan 13 poin, selisih hampir 10 poin dengan empat besar. Badai cedera makin menambah runyam perjalanan tim musim ini.

Selain itu MU punya masalah besar di lini serang karena Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood yang diandalkan tidak mampu mendulang gol secara rutin. Oleh karenanya, kedatangan striker baru jadi sesuatu yang wajib di bursa transfer Januari nanti.

Beberapa nama sudah dikait-kaitkan dengan MU seperti Mario Mandzukic, Callum Wilson, Temu Puuki, dan Jamie Vardy. Meski demikian, Ole Gunnar Solskjaer menepis anggapan itu. Sebab MU fokus pada target jangka panjang jika ingin membeli pemain dan bukan cuma untuk memecahkan solusi yang ada saat ini.

"Prioritas utama kami adalah membuat semua pemain fit dan bisa lolos ke babak berikutnya (Liga Europa).Terkait transfer, kami selalu melihat jangka panjang.Bisa jadi tidak ada, bisa jadi cuma satu, bisa jadi ada dua pemain di Januari nanti. Tapi, transfer besar selalu terjadi di musim panas. Anda akan sulit mendapatkan pemain bagus di bulan Januari," papar Solskjaer di Sportskeeda.