Dilanda Kabut Asap, Porkot VII Pekanbaru Diundur?

Dilanda Kabut Asap, Porkot VII Pekanbaru Diundur?

7 Agustus 2019
Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil

RIAU1.COM - Kabut asap akbat karlahut yang terjadi di beberapa daerah di Riau berdampak luas kepada masyarakat, bahkan prestasi olahraga pun ikut terancam.

Seperti halnya pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VII Pekanbaru yang kemungkinan akan ditunda akibat kabut asap yang melanda Kota Pekanbaru.

"KONI akan mengundurkan jadwal pelaksanaan Porkot, jika kondisi udara tidak juga membaik," kata Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil kepada Riau1.com, Selasa 7 Juli 2019.

Anis melanjutkan, jadwal pasti kapan pelaksanaan Porkot, pihaknya masih akan menunggu informasi lebih lanjut dari Diskes Kota Pekanbaru terkait kondisi udara.

"Jika sampai pekan depan kondisi udara makin memburuk, maka kita akan lakukan opsi pemunduran jadwal Porkot," tutur Anis.

Seperti yang diketahui, Porkot VII Pekanbaru direncanakan digelar pada awal bulan September 2019 mendatang, dengan mempertandingkan sebanyak 23 cabang olahraga (cabor)

Porkot ini menjadi ajang seleksi bagi Tim Kota Pekanabru untuk berlaga dan memperebutkan juara umum pada Porprov X Riau tahun 2021 mendatang di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).