Perbaikan Jalan Rusak Tidak Masuk Prioritas, Bupati HM Wardan Mengadu ke Kementerian PUPR

Perbaikan Jalan Rusak Tidak Masuk Prioritas, Bupati HM Wardan Mengadu ke Kementerian PUPR

3 September 2022
Petemuan Bupati HM Wardan dengan pihak Kementerian PUPR

Petemuan Bupati HM Wardan dengan pihak Kementerian PUPR

RIAU1.COM - Usulan ruas jalan prioritas untuk dibenahi disampaikan Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.M.Wardan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Jum'at (2/9).

Di Kementerian PUPR RI Jakarta Selatan, Bupati Inhil HM Wardan didampingi Kepala Dinas PUTR Inhil dan Sekretaris Bappeda, disambut secara langsung oleh, Koordinator Subdit Jalan Daerah Dirjen Bina Marga Faturrahman.

Kedatangan Bupati menindaklanjuti hasil sinkronisasi dan harmonisasi DAK Fisik Bidang Jalan tahun anggaran 2023, dimana terdapat beberapa ruas jalan dan jembatan yang tidak termasuk dalam lokasi prioritas DAK Penugasan sehingga tidak dapat diusulkan, sementara ruas jalan yang tidak dapat diusulkan tersebut merupakan ruas strategis daerah dalam kondisi kurang baik.

"Berdasarkan hal tersebut saya kejar sampai di Jakarta, agar penanganan jalan daerah melalui Program Instruksi Presiden (Inpres) Jalan Daerah tahun 2023, dimana jalan-jalan prioritas yang menjadi pusat mobilitas perekonomian dan aktivitas masyarakat bisa teratasi," ungkap bupati.

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, sebut dia, terus berupaya semaksimal mungkin dalam mencari celah agar dana yang ada di pemerintah pusat dapat disalurkan di Kabupaten Indragiri Hilir, salah satunya mendatangi Kementerian PUPR RI.

"Semoga apa yang kita upayakan dapat membuahkan hasil dan pemkab inhil selalu optimis dalam berusaha untuk kemajuan kabupaten Indragiri Hilir ke depan," harap dia.*